home ×
Gadget

Samsung Ajukan Paten Kamera Pop-up di Ponsel Lipat

27 October 2020 By
Samsung Ajukan Paten Kamera Pop-up di Ponsel Lipat
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Meskipun menjadi pemimpin pasar dalam hal ponsel pintar lipat, Samsung terus mengajukan paten desain dan utilitas terkait dengan jenis ponsel ini. Suatu hal yang menunjukkan dedikasi perusahaan terhadap apa yang dikatakan sebagai masa depan smartphone.

Terbaru, vendor asal Korea Selatan itu tengah mengajukan sebuah paten yang memungkinkan untuk menyematkan kamera pop-up di sebuah ponsel lipat.

Paten utilitas baru oleh Samsung Electronics ditemukan oleh LetsGoDigital . Perusahaan mengajukannya ke WIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Dunia) dengan judul 'Perangkat elektronik yang dapat dilipat termasuk struktur geser dan metode untuk mengontrolnya'. Paten disetujui dan diterbitkan pada 22 Oktober.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold 2

Dokumentasi 79 halaman untuk paten ini berbicara tentang penggunaan kamera pop-up dalam 4 cara berbeda dalam smartphone yang dapat dilipat yang terlihat seperti Galaxy Z Fold2.

Pada tipe pertama, modul pop-up berisi sensor untuk selfie dan video call seperti pada smartphone tradisional. Karenanya, modul ini berada di dalam sayap kiri ponsel. Sedangkan, di tiga tipe lainnya, modul pop-up berada di dalam sayap kanan.



Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmochina, Selasa (27/10), pada tipe kedua, modul pop-up dikhususkan untuk kamera belakang sehingga panel belakang perangkat dapat tetap bersih.

Namun, pada tipe ketiga, pop-module mencakup mikrofon dan flash untuk kamera belakang serta seluruh rangkaian sensor yang menghadap ke depan. Terakhir, tipe keempat menampung kamera belakang dan depan bersama-sama.

Samsung mungkin tidak akan pernah menggunakan paten utilitas ini karena kamera bawah layar diharapkan mengambil alih di tahun-tahun mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
zr max 27 October 2020 | 18:57:16

keren samsung banget ini mah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article