home ×
Digilife

Samsung Asia Tenggara Punya Pemimpin Baru

06 January 2021 By
Samsung Asia Tenggara Punya Pemimpin Baru
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan penetapan Mr. Sangho Jo sebagai Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania. Jo akan memimpin arah pertumbuhan strategis Samsung Electronics di kedua wilayah tersebut.

Dalam keterangan resmi yang dikirim pihak Samsung Electronic Indonesia kepada Uzone.id, Selasa, 5 Januari 2021, Jo bukan merupakan orang baru di Samsung. Pengalamannya di perusahaan Korea Selatan itu telah mencapai 30 tahun dan terbukti positif.

Di kawasan Asia Tenggara & Oceania sendiri, Jo ternyata pernah bekerja di Samsung Electronics Singapura pada 1997. Lalu pada kisaran tahun 1998 sampai 2000, dia pernah berkantor di Vietnam. Pernah juga bekerja di Samsung Malaysia pada 2007 sampai 2008.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy Unpacked 2021 Mulai 14 Januari

"Saya senang bisa kembali ke Asia Tenggara dan Oceania dan memimpin salah satu pusat terkemuka Samsung Electronics secara global. Saya berharap dapat memperkuat hubungan kuat yang telah kami bangun dengan mitra dan pelanggan kami di sini dan menjelajahi kemitraan konsumen dan komersial baru yang menarik, serta mengarahkan Samsung ke tahap pertumbuhan selanjutnya di wilayah ini," katanya.

Pasar di Asia Tenggara & Oceania merupakan bagian pelengkap dari rencana pertumbuhan jangka panjang Samsung Electronics, dengan kawasan yang siap untuk mempertahankan pertumbuhan ekonominya yang cepat hingga dekade berikutnya, dibangun di atas ambisi digital yang berkaitan dengan kota, industri, dan masyarakat. Jo akan memandu bisnis dalam memperkuat kepemimpinan industrinya dan memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang di wilayah ini dengan menjalin kemitraan, menciptakan keunggulan operasional, dan pada akhirnya, membangun kepercayaan merek di antara konsumen dan perusahaan.

Samsung Electronics_Sangho Jo Photo_2

“Di era yang ditandai dengan pertumbuhan digital yang cepat, kami berkomitmen untuk memberdayakan ambisi digital negara, industri, dan komunitas di Asia Tenggara dan Oceania, serta membantu memenuhi potensi masyarakat di sini melalui teknologi generasi mendatang,” tambahnya.

Baca juga: Bocoran Harga Trio Galaxy S21

Beliau baru-baru ini pernah ditunjuk sebagai Presiden dan CEO Samsung Electronics di Eropa. Beliau memimpin bisnis untuk mencapai pertumbuhan komersial yang berkelanjutan dan merek favorit pada tahun 2020.

Dalam dekade terakhir, Jo telah menjabat sebagai Presiden di pasar berikut: Samsung Electronics Jerman (2019), Inggris (2015 - 2017), Swedia (2012 - 2014), Austria (2011), negara-negara Baltik (2009 - 2010), dan juga menjabat sebagai Head of Visual Display Business untuk Samsung Eropa yang berbasis di Korea Selatan (2017 - 2018).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article