home ×
Gadget

Samsung Bakal Hentikan Pasokan Chip untuk Ponsel Huawei

10 September 2020 By
Samsung Bakal Hentikan Pasokan Chip untuk Ponsel Huawei
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Huawei kemungkinan akan segera mengalami banyak masalah terkait komponen untuk ponselnya. Berdasarkan pemberitaan dari surat kabar Korea Selatan, Chosun llbo, Samsung dan produsen chip memori SK Hynix berencana menangguhkan penjualan komponen ke Huawei pada 15 September.

Mengutip Engadget, hari itu bertepatan dengan pemberlakuan pembatasan penjualan komponen kepada Huawei Technologies Co oleh Pemerintah Amerika Serikat (AS).

Baca: Smartphone Samsung Nomor Satu

Pembatasan tersebut melarang perusahaan yang bukan berasal dari AS untuk menjual komponen ke Huawei yang mereka kembangkan menggunakan peralatan atau perangkat lunak yang dibuat di AS.

Larangan itu telah memengaruhi bisnis Huawei. CEO Huawei, Richard Yu baru-baru ini mengatakan bahwa Huawei Mate 40 akan menjadi ponsel terakhir dengan prosesor Kirin.

Huawei kemungkinan berpisah dengan Kirin, karena larangan perdagangan pemerintah Amerika Serikat (AS). Mengutip Android Authority, CEO Huawei, Richard Yu Chengdong dalam pidatonya mengatakan bahwa lini chipset Kirin tidak dapat diproduksi setelah 15 September 2020.

Larangan oleh AS kemungkinan besar juga akan merugikan Samsung dan SK Hynix. Dalam kasus SK Hynix, 40 persen dari pendapatan mereka pada paruh pertama tahun 2020 berasal dari ekspor ke China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article