home ×
Gadget

Samsung Diam-diam Garap Pengisian Daya Cepat 65W?

29 September 2020 By
Samsung Diam-diam Garap Pengisian Daya Cepat 65W?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Samsung diam-diam menggarap teknologi fast charging alias pengisian daya cepat baru untuk smartphone kelas flagship berikutnya.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa adaptor pengisian daya cepat 65W mungkin memulai debutnya bersama Galaxy S21 atau Galaxy Note di tahun depan.

Mengutip Gizmo China, bocoran tersebut dilaporkan oleh GalaxyClub dari Belanda via Sammobile. Laporan tersebut menyatakan bahwa Samsung sedang mengerjakan pengisi daya dengan nomor model EP-TA865.

Baca juga: Samsung Bakal Rilis Ponsel dengan 5 Kamera Belakang?

Ada dua alasan yang mendukung spekulasi bahwa itu merupakan teknologi pengisian daya cepat baru dari Samsung. Pertama, adaptor tersebut mendapat sertifikasi dari National Radio Research Agency (NRRA).

Adaptor itu juga tampaknya diproduksi oleh Solum Vina Co Ltd. dari Vietnam. Masih berdasarkan laporan yang sama, perusahaan tersebut telah membuat beberapa adaptor untuk Samsung.

Kedua, adaptor itu memiliki nomor model yang mirip dengan adaptor 45W yang diluncurkan sebelumnya, yaitu EP-TA845.

Baca juga: FOTO: Jelajah Bodi 'Ponsel Sultan' Galaxy Z Fold 2 dari Dekat

Merujuk pada pola penomoran model adaptor, ada kemungkinan bahwa adaptor terbaru Samsung mendukung pengisian daya cepat 65W.

Sebagai informasi, tahun ini bisa dikatakan menjadi tahun kelahiran teknologi pengisian daya cepat. Perusahaan-perusahaan teknologi, seperti Oppo, Xiaomi, dan Nubia telah turut meramaikan pasar smartphone dengan teknologi fast charging.

Karena itu, sangat masuk akal bagi Samsung untuk turut menghadirkan teknologi pengisian daya cepat 65W. Meski demikian, kita masih harus menunggu informasi pastinya dari Samsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article