home ×
Gadget

Samsung Galaxy A Series, Smartphone Resmi Liga Profesional Mobile Legend

25 March 2021 By
Samsung Galaxy A Series, Smartphone Resmi Liga Profesional Mobile Legend
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung telah resmi merilis tiga ponsel seri Galaxy A beberapa waktu lalu. Dengan dirilisnya Samsung A32, A72 dan A52, Samsung memiliki visi untuk mendukung dan meng-empower bakat anak-anak muda untuk tetap mengejar passionnya dengan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

Mobile gaming di kala pandemi ini menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu mereka di rumah. Selain itu, mobile gaming kini menjadi kegemaran anak muda di Indonesia. Bahkan eSport telah menjadi pilihan karir yang cukup menjanjikan di kalangan anak muda.

P1322568

Cabang olahraga e-sports merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda dengan besarnya peluang di industri ini, dengan Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai USD941 juta atau sekitar Rp13 triliun. Selain itu, lebih dari 202,6 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap harinya, dan 98,2 persen di antaranya menggunakan smartphone. Terlebih lagi, 88,9 persen dari pengguna smartphone bermain mobile games setiap harinya.

Baca juga: Menjajal Ketahanan Air Samsung Galaxy A72

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Rabu, 25 Maret 2021, mengatakan jika Indonesia merupakan salah satu pasar mobile game terbesar di Asia Tenggara. Untuk bisa meramaikan kancah esport dunia, pengguna mobile harus bisa memilih smartphone yang tepat dan mumpuni.

"Di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Galaxy A32|A52|A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super Amoled 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate, chipset Snapdragon 720G, memiliki fitur Game Mode dan baterai yang Awesome untuk memberikan pengalaman ‘Anti Lag' kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar,” ujar Irfan.

EA Gamer, Fachrian Noor Ramadhan atau Guava mengatakan jika aspek yang harus diperhatikan dalam memilih ponsel gaming adalah layarnya yang smooth, baterai yang awet, processor yang mumpuni dan kemampuan water resistant, yang nantinya takkan menghambat pengalaman bermain game dimana saja.

Baca juga: Foto Lihat Lebih Dekat Samsung Galaxy A32

Galaxy A Series akan memberikan pengalaman gaming yang optimal dengan menghadirkan display mulus dengan 90Hz refresh rate dan touch Response 180Hz serta ditambah chipset yang mumpuni untuk bermain game.

Untuk semakin mendukung pengalaman gaming ini, Samsung juga menghadirkan Game Tools yang semakin melancarkan gaming experience Galaxy A Series. Samsung didukung dengan AI, Advance Game Booster membantu menghadirkan pengalaman yang dibantu oleh AI supaya pengalaman gaming lebih mulus.

Ada pula opsi dimana saat bermain game, prosesor bisa dedicated untuk fokus pada processing gamenya. Dalam Game Tools ini, pengguna bisa menonaktifkan aplikasi yang terbuka di background, serta notifikasi yang mengganggu bisa di disable saat bermain game.

Dalam acara Samsung “Awesome Gaming Workshop” pada hari Rabu (24/03), Samsung secara resmi berkolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia sebagai bentuk dari dukungan Samsung terhadap para anak muda untuk meraih passion mereka dalam bidang eSport. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article