icon-category Gadget

Samsung Galaxy A04s, Ponsel Murah Berasa Mewah

  • 30 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Apa yang kalian harapkan dari sebuah smartphone Android harga Rp2 jutaan? Punya spesifikasi yang bisa diajak main game MOBA dengan lancar juga sudah Alhamdulillah sepertinya. Tapi Samsung Galaxy A04s memberikan hal yang berbeda, mulai dari performa hingga fitur kamera.

    Smartphone entry dari Samsung kini dinaikkan levelnya. Ketimbang seri Galaxy A03s, Samsung Galaxy A04s membawa beberapa peningkatan spesifikasi, termasuk hadirnya kamera utama 50 MP. 

    Besar-besaran resolusi kamera memang jadi daya tarik sari brand-brand smartphone asal China. Samsung yang jadi satu-satunya merek non-China dalam daftar 5 besar vendor paling laku di Indonesia pun tak mau kalah.

    Kamera 50MP pada Samsung Galaxy A04s jadi upgrade signifikan dibandingkan pendahulunya yang cuma 13MP saja.

    Seperti smartphone Samsung kelas menengah, RAM 4 GB pada ponsel baru Samsung itu dapat ditambah secara virtual hingga 4 GB dengan fitur RAM Plus. Fitur tersebut 'mengambil' sebagian kecil dari memori penyimpanan 64 GB agar aktivitas pada ponsel tak tersendat.

    Jangan khawatir kehabisan ruang penyimpanan, karena Samsung menyertakan dukungan microSD hingga 1 TB. 

    “Untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle pengguna, khususnya Gen Z untuk terus aktif di media sosial, maka dibutuhkan sebuah ponsel yang mumpuni. Oleh karena itu hadir Samsung Galaxy A04s sebagai sebuah smartphone entry dengan ragam fitur unggulan dan harga yang ramah di kantong, Rp2 juta lebih sedikit tadi,” jelas MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronic Indonesia, Ricky Bunardi dalam acara Media Session, Jumat (30/9).

    Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

    Samsung Galaxy A04s hadir dengan bentangan layar PLS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Ditambah adanya fitur Eye Comfort Shield yang menawarkan kenyamanan bagi penggunanya ketika streaming film, scrolling media sosial, atau aktivitas lain yang mengharuskan menatap layar smartphone lebih lama.

    Dari aspek kamera, Samsung memberi tiga kamera yang disusun vertikal dengan resolusi berbeda. Kamera utamanya dibekali resolusi 50MP, didukung dengan kamera depth dan makro sebesar 2 MP. 

    Tepat di sampingnya, ada LED Flash untuk menunjang fotografi dalam situasi low-light. Sementara di depan, kameranya diletakkan di tengah poni ponsel dan dibekali resolusi 5MP.

    Baca juga: Desain Baru Galaxy S23 Gak Ada Bedanya dari Galaxy S22 Ultra?

    Samsung sih mengklaim, konfigurasi kamera Samsung Galaxy A04s membuat pengguna bisa ngonten apa saja, di mana saja dan kapanpun. Misal, bikin konten OOTD, beauty, sampai food story di tempat hidden gems.

    Di sektor dapur pacunya, ditenagai oleh chip Exynos 850 octa-core dengan clockspeed hingga 2.0 GHz. Ditopang dengan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 15W.

    Menariknya, Samsung kasih adaptor 15W di dalam paket pembelian. Adaptor dengan kabel USB-C ini bisa juga dipakai ngecas perangkat Samsung lainnya. 

    Samsung mengatakan, daya tahan baterai ponsel ini bisa mencapai 2 hari dalam sekali ngecas. Semuanya berkat AI Power Management yang terintegrasi langsung dengan One UI 4 berbasis Android 12.

    Harga dan ketersediaan

    Samsung Galaxy A04s resmi hadir dan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.099.000. Ponsel ini hadir dengan tiga varian warna mulai dari Black, Copper, dan Green. Pembelian bisa dilakukan baik secara online maupun offline di ritel toko terdekat.

    Untuk setiap pembelian unitnya, Samsung memberi penawaran spesial yakni bonus senilai total Rp238 ribu berupa gratis YouTube Premium selama dua bulan dan Spotify Premium selama 3 bulan yang bisa diklaim langsung di Samsung Gift, serta free Telkomsel Bundling Maz paket data hingga 16GB +5GB per bulan dengan membayar Rp42 ribu selama 12 bulan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini