icon-category Gadget

Desain Baru Samsung Galaxy S23 Malah Mirip Galaxy S22 Ultra

Uzone.id - Kira-kira empat atau lima bulan lagi, Samsung bakal memperkenalkan Galaxy S23 Series yang diharapkan membawa spesifikasi dan inovasi yang baru. Berbagai bocoran terkait suksesor Samsung Galaxy S22 Series ini telah beredar, termasuk kali ini render desain dari S23 dan S23+.

Dari render yang tersebar, duo smartphone flagship Samsung itu mengusung desain yang berbeda dari sebelumnya. Kini bingkai kamera tak lagi berukuran besar dan tebal, tapi tiga kamera di belakang ditempatkan pada masing-masing lingkaran lensa yang mengingatkan kami akan desain Galaxy S22 Ultra.

Desain yang mulus ini diterapkan pada Samsung Galaxy S23 standar maupun S23+. Belum diketahui soal varian warnanya, tapi kemungkinan bakal ada warna White dan Black yang melapisi bodi kaca dari kedua smartphone tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Vivo X Fold+, Lawan Sepadan Samsung Galaxy Z Fold4

Mengutip dari Smartprix, Samsung Galaxy S23 punya dimensi yang lebih tinggi dan lebar dari pendahulunya. Diperkirakan, dimensinya adalah 146,3 x 70,8 x 7,6mm. Sama halnya, Galaxy S23+ pun lebih besar ketimbang model yang lalu.

Smartphone ini lebih tinggi dan lebar 0,3mm daripada Samsung Galaxy S22+. Padahal, baik S23 dan S23+ masih mengusung ukuran layar datar yang sama seperti sebelumnya, masing-masing 6,1 inci dan 6,6 inci.

Berbicara soal desain bagian depannya, Samsung tak kunjung menerapkan teknologi under-display camera untuk Galaxy S23 dan S23+. Kedua ponsel ini masih menampilkan desain layar memanjang dengan lubang kamera mungil atau Infinity-O di tengah atas layarnya.

Adapun untuk jenis layarnya, sudah pasti AMOLED buatan Samsung sendiri dengan resolusi tinggi dan sudah mendukung berbagai macam fitur canggih, seperti HDR10+, refresh rate yang tinggi, serta cakupan warna yang luas untuk memanjakan mata penggunanya.

Baca juga: Udah Gak Zaman Dynamic Island, Saatnya ‘Dual Under-Display Camera’

Hingga kini, belum ada kepastian soal spesifikasi yang diusung oleh kedua smartphone ini. Dari rumor yang beredar, Samsung akan menyematkan prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 2 yang diprediksi akan meluncur akhir tahun ini atau Exynos 2300 yang dibuat Samsung sendiri.

Samsung Galaxy S23 Series diperkirakan akan meluncur pada Februari tahun depan. Seperti kebiasaan Samsung, ada tiga model yang akan diboyong, varian standar, tipe S23+ dan versi tertinggi S23 Ultra.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini