icon-category Gadget

Samsung Galaxy Ecosytem adalah Ekosistem Android Terbaik Saat Ini

  • 06 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Hadir dengan Galaxy Ecosystem (Foto: Uzone/Faisal)

    Uzone.id - Di era saat ini, perang perangkat bukanlah hanya sebatas pada kecanggihan smartphone saja, namun seberapa lengkap ekosistemnya. Beruntung, di Android ada Galaxy Ecosystem.

    Jadi, manfaat apa yang didapatkan dari membenamkan diri dalam ekosistem Samsung dan apakah itu sepadan?

    Seamless Mulus

    Koneksi Seamless memungkinkan Galaxy Buds kalian untuk beralih antar perangkat secara otomatis saat dibutuhkan.

    Contohnya, ketika menghubungkan Galaxy Buds2 Pro ke S22 Ultra kami memutar Spotify, namun ketika memulai menonton video YouTube di Fold4, S22 saya menghentikan musiknya, dan earbud  beralih ke Fold dengan mulus sehingga kami bisa mendengar video.

    Baca juga: Samsung Galaxy Watch5 Pro, Smartwatch Terbaik untuk Olahraga

    Earbud akan beralih kembali jika kami mendapat panggilan telepon atau tekan putar di S22 Ultra saja. Peralihan ini sangat cepat, memakan waktu kurang dari dua detik, dan berfungsi di lebih dari ponsel dan tablet.

    Bagi pengguna Galaxy Watch, pengguna pun bisa memanfaatkan smart watch ini untuk mendukung smartphone Galaxy S22 Series 5G, terutama dalam hal mengambil foto.

    Gunakan saja aplikasi remote camera di Galaxy Watch, kalian bisa menjadikan jam tangan tersebut sebagai tombol shutter pada kamera. Sangat membantu saat perlu memfoto diri sendiri di tengah taman, tetapi tanpa perlu memanggil orang untuk mengabadikan momen tersebut.

    Banyak Layar buat Bekerja

    Jika kalian memiliki tablet Samsung, bisa dapat menggunakan tablet tersebut sebagai layar sekunder. Tekan tombol Windows+K untuk membuka menu transmisi, dan tablet akan ditampilkan dalam daftar.

    Setelah terhubung, ini berfungsi sama seperti jenis layar terhubung lainnya, dengan manfaat tambahan dari kompatibilitas S Pen.

    Jika ingin mengintegrasikan ponsel dengan perangkat Windows lainnya, kalian dapat melakukannya. Microsoft Phone Link dan Link to Windows tersedia di semua perangkat Android dan Windows.

    Integrasi ini bekerja paling baik dengan ponsel Samsung, berkat hubungan khusus perusahaan dengan Microsoft. Kalian dapat melihat notifikasi, membalas pesan SMS dan RCS, menerima panggilan telepon, dan mentransfer foto dengan cepat antara PC dan ponsel.

    Baca juga: Fitur di Galaxy Buds2 Pro yang Bikin Produktif

    Bahkan bahkan dapat melihat aplikasi yang terinstal di ponsel dan meluncurkannya di PC melalui Mirroring layar.

    Quick Share

    Diperkenalkan pada awal tahun 2020 pada Galaxy S20, Quick Share melakukan hal yang sama seperti Google Nearby Share, memungkinkan kalian berbagi gambar, kontak, dan file lain dengan cepat antara ponsel dan tablet.

    Namun, Quick Share terbatas pada perangkat Galaxy, sedangkan Nearby Share berfungsi dengan sebagian besar perangkat Android dan Chromebook.

    Jadi mengapa menggunakan Quick Share? Karena itu lebih baik.

    Dengan Fitur Nearby Share Google, kalian harus menyetujui setiap transfer file di kedua perangkat untuk alasan keamanan. Namun dengan Quick Share, kalian hanya perlu melakukan ini jika perangkat penerima masuk ke akun Samsung yang berbeda.

    Jadi, jika saya ingin membagikan file dari Fold4 saya ke S22 saya,  hanya perlu menyentuh Fold, asalkan S22 tidak terkunci.

    S22 saya langsung muncul di lembar berbagi, dan begitu saya mengetuknya, file akan terkirim.









    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini