home ×
Gadget

Samsung Kepincut Bikin Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung?

17 November 2020 By
Samsung Kepincut Bikin Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung?
Share
Share
Share
Share

(Konsep ponsel layar gulung dari TCL/foto: dok. Android Authority)

Uzone.id -- Setelah menggebrak pasar ponsel pintar dengan foldable phone, Samsung tampaknya siap bereksperimen dengan ponsel yang layarnya bisa digulung atau rollable phone.

Belum lama ini, Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong terlihat sedang mengunjungi pusat riset dan pengembangan milik perusahaan di Seoul, Korea Selatan, sembari memegang ponsel misterius yang belum dirilis di pasaran. Ponsel itu tampak sangat tipis untuk sebuah perangkat foldable seperti halnya seri Galaxy Z Fold.

Dari sini muncul spekulasi kalau ponsel itu mengusung layar fleksibel yang bisa diregangkan, atau disebut dengan istilah stretchable device.

Baca juga: LG Segera Rilis Ponsel Flagship di 2021, Layarnya Bisa Digulung

Selama ini, Samsung memang beberapa kali dirumorkan tengah mengembangkan ponsel yang layarnya bisa digulung. Bahkan, sudah ada paten yang diajukan oleh Samsung yang mengindikasikan kalau perusahaan siap berinovasi untuk perangkat dengan layar fleksibel yang bisa diregangkan.

Vice Chairman Samsung Lee Jae-yong terlihat sedang memegang ponsel misterius yang diduga sebagai purwarupa rollable phone. Foto: dok. PhoneArena/Samsung

Mengutip PhoneArena, foto di atas yang menunjukan Lee sedang memegang perangkat purwarupa adalah hasil unggahan dari Samsung dan dipercaya menjadi materi teaser atau bocoran tentang keberadaan rollable phone.

Baca juga: Rumor Terbaru Soal Trio Galaxy S21, dari Layar Sampai Kamera

Foto tersebut memang tidak mengkonfirmasi secara langsung mengenai rollable phone, yang jelas dari apa yang dirumorkan, ponsel dengan layar bisa digulung itu mengusung panel fleksibel yang terbuat dari plastik, dan memungkinkan untuk memperluas ukuran ponsel 6 inci menjadi tablet 8 inci.

Sekadar diketahui, LG menjadi produsen teknologi yang telah lama juga disebut sedang mengembangkan ponsel dengan konsep serupa. Sementara perusahaan teknologi TCL asal China bahkan sudah lebih dulu memamerkan purwarupa ponsel layar digulung.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article