icon-category Gadget

Samsung Pamer Ponsel Lipat 360 Derajat, Desain Baru Galaxy Z Fold 5?

  • 21 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Samsung Prototipe Layar Lipat 360 Derajat (Dok. GSM Arena)

Uzone.id – Samsung Display memamerkan rancangan engsel terbaru mereka yang bisa dilipat 360 derajat, alias bisa dilipat ke dalam dan ke luar.

Kalau ponsel lipat Samsung saat ini hanya bisa diputar 180 derajat, rancangan yang satu ini memungkinkan pengguna untuk melipat layar ke semua arah, alias 360 derajat.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Samsung Display, John Lucas yang mengatakan kalau layar ini bisa dilipat ke luar maupun ke dalam, dilansir dari The Verge, Sabtu, (21/01).

Baca juga: Oppo Indonesia Siapkan Smartphone Baru, Reno 8T dan A78 5G

Selain itu, layar dengan konsep Flex In & Out ini memiliki desain engsel lipat yang berbeda dari sebelumnya dimana lipatan di tengah layar lipat takkan terlalu terlihat dan mengganggu pengguna. 

Engsel dari prototipe ini pun didesain dengan lebih halus agar tekanan di layar berkurang dan membuat tampilan lebih longgar lagi.

Karena masih dalam tahap perkembangan dan rancangan awal alias prototipe, belum diketahui apakah Samsung berencana untuk diproduksi secara komersial dalam waktu dekat atau tidak.

Jika memang layar tersebut sudah siap, bisa jadi Samsung mempersiapkannya untuk generasi selanjutnya dari Galaxy Fold mereka nanti.

Apalagi desas-desus yang beredar mengatakan kalau Galaxy Z Fold 5 akan menampilkan lipatan yang tak terlalu terlihat berkat desain engsel terbaru ini.

Saat ini, Galaxy Z Fold 4 hanya bisa dilipat ke satu arah alias 180 derajat dengan desain engsel berbentuk U yang menciptakan lipatan yang cukup menonjol.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini