home ×
Gadget

Samsung Punya Kabar Sedih untuk Pengguna Galaxy S8, Nih

04 May 2021 By
Samsung Punya Kabar Sedih untuk Pengguna Galaxy S8, Nih
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. 9to5Google)

Uzone.id -- Sebagai produsen ponsel pintar seperti Samsung tentu perlu memperhatikan produk-produk mana saja yang layak mendapatkan dukungan sistem operasi dan mana yang sudah saatnya diberhentikan. Kali ini, giliran seri lawas Galaxy S8 yang harus gigit jari.

Yup, Samsung mengumumkan bahwa perusahaan secara resmi akan menyetop dukungan Android untuk seri Galaxy S8 dan S8+ secara rutin.

Dari laman resmi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu sama sekali tidak memasukan Galaxy S8 dan S8+ ke dalam daftar pembaruan keamanan pada OS Android. Hal ini menjadi pertanda bahwa akhir masa pakai ponsel Galaxy S8 dan S8+ telah tiba.

Baca juga: Ponsel Samsung Galaxy Lawas Bisa Dijadikan Perangkat Smart Home

Keputusan Samsung tidak begitu mengejutkan, mengingat seri Galaxy S8 sudah empat tahun umurnya sejak diluncurkan pertama kali. Pembaruan Android terakhir untuk seri Galaxy S8 adalah tambalan keamanan pada April 2021.

Dengan kata lain, para pengguna kedua model ponsel ini harus bersiap tidak akan menerima update Android lagi, khususnya dari aspek keamanan.

Sementara itu Galaxy S8 Lite akan mendapatkan pembaruan Android dua kali setahun, kemudian pembaruan untuk Galaxy S8 Active akan diberikan sekali per kuartal.

Baca juga: Desain Galaxy Z Flip3 Bocor, Begini Penampakannya

Seri Galaxy S8 hadir pada 2017 dan dianggap sebagai gerbang era ponsel pintar tanpa bingkai. Sejak ponsel ini meluncur, langsung banyak brand ponsel lain yang megikuti jejaknya untuk memangkas pinggiran ponsel agar tampil lebih stylish dan mendukung tampilan layar lebih luas.

Selama dua generasi berikutnya, Samsung pun semakin rajin merampingkan bagian bezel dan menyempurnakan khas desain dari lini Galaxy S.

RIP, seri Galaxy S8.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article