home ×
Gadget

Samsung Rilis Exynos 2100, Lebih Kencang dan Dukung Kamera 200MP

13 January 2021 By
Samsung Rilis Exynos 2100, Lebih Kencang dan Dukung Kamera 200MP
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Samsung mengumumkan prosesor terbarunya, yakni Exynos 2100, yang digadang-gadang akan bersaing dengan Snapdragon 888 karena memang ditujukan untuk ‘otak’ bagi ponsel pintar flagship.

“Exynos 2100 merupakan prosesor yang dipersejantai dengan modem 5G dengan proces node 5nm. Sehingga membuat ponsel menjadi lebih hemat daya,” klaim President of System LSI Business Samsung Electronics, Inyup Kang, dalam sebuah acara virtual.

Samsung mengklaim bahwa Exynos 2100 dengan teknologi EUV yang berpadu dengan fabrikasi 5nm sehingga membuat konsumsi daya menjadi 20 persen lebih rendah dengan peningkatan kinerja 10 persen lbih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Penampakan Warna Warni Galaxy S21

Bila dibedah lebih jauh, Exynos 2100 ini dipersenjatai dengan CPU Octa-Core, yang terdiri dari satu inti Arm Cortex-X1 berkecepatan 2.9GHz, trio Cortex-A78 berperforma tinggi, dan empat Cortex-A55 hemat daya yang diklaim memberikan peningkatan lebih dari 30 persen dalam performa multi-core dibandingkan pendahulunya.

Prosesor ini juga dibekali dengan GPU Mali-G78 yang tersemat di dalamnya mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL, mendongkrak kinerja grafis lebih dari 40 persen.

Baca juga: Trio Galaxy S21 Gak Punya Slot MicroSD?

Sayang memang, kinerja grafis ini masih belum memanfaatkan AMD yang terkenal di bidangnya. Padahal sejak pertengahan 2019, Samsung dan AMD sudah sepakat untuk melakukan kerjasama.

Di bidang fotografi, Exynos 2100 juga mengalami peningkatan di image signal processor (ISP) yang bahkan mampu mendukung resolusi kamera hingga 200MP dan pengalaman multi-kamera dalam meningkatkan kualitas gambar untuk pemotretan ultra-wide dan banyak lagi.

Sementara modem 5G terintegrasi Exynos 2100 mendukung spektrum sub-6GHz dan mmWave 5G dari 2G GSM/CDMA, 3G WCDMA hingga 4G LTE untuk jangkauan jaringan yang kuat dan andal.

Kemungkinan besar Exynos 2100 akan disematkan di ponsel terbaru Samsung, mulai dari seri Galaxy S21.

VIDEO PREVIEW SAMSUNG GALAXY S21:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article