icon-category Gadget

Samsung Siapkan Smartphone Kamera Pop-up?

  • 27 Apr 2020 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone terbaru. Namun smartphone kali ini cukup familiar karena mengadopsi kamera pop-up.

Dilansir melalui Engadget, Senin, 27 April 2020, sebuah laman yang kerap memberikan bocoran akurat terkait industri smartphone dunia, telah mengungkap rumor ini. Laman OnLeaks dan Pigtou telah memposting gambar smartphone yang dipercaya sebagai produk terbaru Samsung.

samsung pop-up

Dalam gambar render tersebut, kamera pop-up berada di bagian atas smartphone. Kamera itu akan muncul otomatis jika dibutuhkan untuk menangkap gambar selfie. Kamera ini dipercaya sebagai kamera selfie karena di bagian belakang masih ada tiga kamera utama yang tersemat di bodi.

Baca juga: Samsung Bikin Sensor Kamera 600MP, Lebih Tajam dari Mata Manusia

Namun sepertinya bukan kamera yang menjadi daya tarik smartphone rumor itu. Dipercaya, kelebihan dari smartphone Samsung ini adalah layarnya yang cukup lebar, berukuran lebih dari 6,5 inci.

Sayangnya, belum banyak detil yang dipaparkan oleh OnLeaks dan Pigtou. Hanya saja dipastikan jika ini adalah smartphone seri A atau versi murah dari lini smartphone Samsung yang ada di dunia.

Baca juga: Layar Galaxy S20 Ultra Berwarna Hijau, Samsung Rilis Pembaruan

Hal ini diyakini dari adanya fungsi fingerprint sensor di bagian belakang bodi. Ini membuktikan jika layar 6,5 inci merupakan daya tarik utama, sisanya hanyalah pemanis.

Jika memang rumor ini benar maka berarti Samsung memang sedang berupaya untuk membuat smartphone tanpa bezel, tanpa notch.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini