icon-category Digilife

Sea Games 2021: Tim CrossFire Indonesia Sumbang Medali Perunggu

  • 23 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Timnas Esports CrossFire Indonesia di Sea Games 2021, Vietnam

    Uzone.id - Timnas esports Indonesia cukup berjaya di Sea Games 2021 kali ini, meski hanya ikut serta di beberapa nomor dari 8 nomor esports yang dipertandingkan, Timnas Indonesia cukup berjaya dengan membawa beberapa medali dari perhelatan multievent se-Asia Tenggara ini.

    Timnas esports CrossFire Indonesia menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia pada hari Minggu, (22/05/2022).

    Tim yang beranggotakan Evan Jordan, Gian Kurniadi, Derry Alviano, Jason Andrian, Samuel Santosa, Riddho Putra Muharam, dan juga Kurniawan Yudi memastikan diri meraih medali perunggu setelah menyingkirkan tim Laos dengan skor 2-0 di lower bracket.

    Foto: Timnas Indonesia kalahkan Laos 2-0

    Baca juga: Sea Games 2021: Dramatis, Timnas Indonesia Rebut Emas PUBG Mobile

    Di hari pertama, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Filipina dan terpaksa turun ke lower bracket untuk melawan timnas Laos. 

    Setelah lolos ke Final Lower Bracket sekaligus mengunci posisi 3 besar, Timnas Indonesia harus kembali menghadapi timnas Filipina dan takluk dengan skor 3-0 dalam laga Best of 5.

    Dengan ini, langkah Indonesia terhenti dan harus puas dengan medali perunggu, sedangkan tim Filipina melaju ke fase Grand Final melawan tuan rumah, Vietnam.

    Foto: Timnas CrossFire Indonesia raih perunggu Sea Games 2021

    Dengan ini, Timnas Esports Indonesia berhasil mengumpulkan 6 medali dengan 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

    Prestasi timnas esports Indonesia di ajang Sea Games tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu yang gagal meraih medali emas. 

    Selain itu, di edisi Sea Games kali ini, Indonesia hanya menurunkan atlet esports di beberapa nomor saja, yaitu Free Fire, Mobile Legend, PUBG, CrossFire dan FIFA Online 4.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini