icon-category Gadget

Segera Meluncur, Snapdragon 8 Gen 1+ Bakal Debut Bareng Ponsel Apa Nih?

  • 25 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Chipset Snapdragon 8 Gen 1 (dok. NotebookCheck)

    Uzone.id - Chipset canggih nan premium dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1 kabarnya bakal hadir dalam model teranyar mereka tahun ini.

    Dikutip dari Gizmochina, Qualcomm kabarnya sedang mengerjakan edisi ‘Plus’ dari Snapdragon 8 Gen 1 dengan nomor seri SM8475. Snapdragon 8 Gen 1 Plus ini diprediksi debut tahun ini.

    Snapdragon 8 Gen 1 sendiri dibangun dengan fabrikasi 4nm dari Samsung, sedangkan Gen 1+ bakal meluncur dengan proses fabrikasi 4nm dari TSMC yang berbasis di Taiwan. Edisi Plus ini diklaim bakal lebih efisien dari versi reguler.

    Laporan dari tipster Yogesh Brar menyebutkan kalau Snapdragon 8 Gen 1+ ini akan meluncur bulan Mei 2022 mendatang. Selain itu, Qualcomm juga diprediksi mendebutkan chipset lain pada waktu yang sama, Snapdragon 700 terbaru.

    Baca juga: Foto-foto Pakai Pro Mode di Galaxy S22+, Kondisi Temaram No Problem!

    Selain peluncuran chipset-nya yang banyak diperbincangkan, perangkat yang akan debut dengan chipset ini juga jadi pertanyaan besar.

    Kira-kira smartphone mana yang akan meminang chipset ini untuk pertama kalinya?

    Beberapa merek diperkirakan sudah meminang Snapdragon 8 Gen 1+ untuk smartphone flagship mereka, termasuk Lenovo, Motorola, OnePlus, dan Xiaomi. Dan kabarnya, smartphone pertama yang debut dengan chipset ini bakal meluncur Juni tahun ini.

    Salah satu kandidatnya adalah smartphone flagship Lenovo Legion yang akan datang, ponsel dengan kode ‘Halo’ ini bisa jadi salah satu ponsel yang pertama kali debut dengan Gen 1+.

    Baca juga: Snapdragon 8 Gen 1, ‘Otak’ Tercepat di Samsung Galaxy S22 Series 5G

    Lalu, kandidat lainnya adalah flagship dari Motorola dengan codename ‘Frontier’ yang sedang dikembangkan bersama dengan SD8G1+. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan layar P-OLED FHD+ 144Hz sebesar 6,75 inci, kamera depan 6MP, 3 unit kamera belakang sebesar 194MP + 50MP + 12MP, didukung juga dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB.

    Kandidat kuat ketiga adalah ponsel foldable dari Samsung, Galaxy Z Flip4 dan Fold4 yang akhir tahun ini dijadwalkan debut. Keduanya dikabarkan akan mengusung SoC Snapdragon 8 Gen 1+.

    Kira-kira dari ketiga kandidat ini, mana yang bakal lebih dulu debut dengan Snapdragon 8 Gen 1+? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini