icon-category Auto

Segini Pajak Tahunan Hyundai Creta

  • 05 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Creta (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Hyundai Creta sebagai SUV pendatang baru di pasar mobil Tanah Air lumayan bikin gempar ketika pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

    Pasalnya, SUV compact yang diproduksi di Indonesia ini membawa fitur-fitur canggih seperti Hyundai Bluelink, yang merupakan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

    Ada juga fitur ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

    BACA JUGA: Nyali Besar Hyundai Bakar Duit, Produksi Lokal Ioniq 5

    Hyundai Creta (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Hyundai Creta sudah ditanamkan fitur keselamatan Hyundai SmartSense, yakni sistem bantuan pengemudi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara.

    Fitur Hyundai SmartSense terdapat Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), sebuah sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan. Kemudian ada Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA) yang akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, fitur ini bisa membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal jika keluar dari jalur marka.

    Fitur keselamatan lainnya terdapat Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) - tersedia di varian Style dan Prime -, yang mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

    Mobil ini telah dilengkapi Drive Mode dengan empat jenis mode berkendara untuk membantu menentukan gaya berkendara, yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

    Dengan segudang kelebihan Hyundai Creta, mobil ini dijual dengan enam pilihan harga sesuai dengan spesifikasi yang dibawa, yakni:

    BACA JUGA: Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022, Harga Masih Gaib

    1. Active MT - Rp279.000.000
    2. Trend MT - Rp299.000.000
    3. Trend IVT - Rp319.000.000
    4. Style IVT - Rp359.000.000
    5. Prime IVT - Rp397.500.000
    6. Prime IVT Two Tone Roof - Rp399.000.000

    Mungkin kamu bertanya-tanya mengenai besaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dikenakan pada Hyundai Creta.

    Kami pun sempat berkesempatan test drive Creta varian Prime IVT Tow Tone Roof yang harganya nyaris Rp400 juta. Dan kami sengaja membagikan informasi kepada pembaca mengenai besaran PKB Creta tersebut.

    Terlihat pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), untuk PKB Creta sebesar Rp5.334.000. 

    STNK Hyundai Creta (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    SUV compact ini membawa mesin bensin Smartstream 1.5L yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) yang disalurkan ke penggerak roda depan.

    Mesin tersebut punya output 115 ps @6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm @4.500 rpm. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini