home ×
Startup

Sekolah Ditutup Akibat Corona, Zenius Gratiskan 80 Ribu Konten Belajar Online

15 March 2020 By
Sekolah Ditutup Akibat Corona, Zenius Gratiskan 80 Ribu Konten Belajar Online
Uzone

(Ilustrasi aplikasi Zenius/dok. Zenius)

Uzone.id -- Selain Ruangguru, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang edukasi, Zenius Education, juga turut berperan penting dalam solusi pembelajaran murid di Indonesia seiring kebijakan baru dari pemerintah yang menutup beberapa sekolah selama 14 hari demi mencegah penyebaran virus corona.

Zenius tetap menggratiskan akses ke 80 ribu video pembelajaran di seluruh platform digitalnya tanpa terkecuali. Langkah ini dilakukan agar memudahkan akses para pelajar agar tetap bisa belajar di rumah secara mandiri, tak lupa mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

Tercatat per Maret 2020, 80 ribu video yang ada di dalam platform Zenius itu sudah mencakup pembelajaran untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA sesuai kurikulum nasional.

Baca juga: Darurat Virus Corona, Ruangguru Buka Sekolah Online Gratis

Selain materi berbentuk video yang menekankan pemahaman konsep, Zenius turut menyediakan materi latihan soal serta pembahasan kumpulan soal-soal UN. 

“Dalam kondisi saat ini, kami mengerahkan seluruh upaya terbaik kami untuk mendukung kebijakan pemerintah yang sementara waktu harus melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Selain dapat diakses gratis, mayoritas video pembelajaran hadir dalam format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat, sehingga diharapkan dapat memudahkan akses bagi seluruh murid,” ungkap CEO Zenius Education, Rohan Monga dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Minggu (15/3).

Selain materi pembelajaran bagi murid, Zenius turut menyediakan akses latihan soal dengan ratusan ribu soal latihan untuk para murid. Guru juga dapat membagikan konten berupa video pembelajaran dan latihan soal tersebut kepada siswa dan orang tua murid via media sosial atau aplikasi pesan instan seperti WhatsApp Group.

Baca juga: Bahkan Pokemon Go Tak Rela Gamer Keluar Rumah di Tengah Wabah Corona

Zenius turut menyiapkan fitur tryout online gratis yang diselenggarakan secara serentak di situs dan aplikasi Zenius. Tryout gelombang pertama sudah diadakan pada 13 Maret kemarin, namun Zenius akan kembali mengadakan tryout gelombang kedua yang digelar pada 26 Maret mendatang. Fitur tryout online ini dapat diakses langsung di situs resmi Zenius.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 19 March 2020 | 23:46:04

ini suatu langkah bagus buat bantu semua pelajar

Happyvirusfan_ 16 March 2020 | 19:22:08

superb thank u zen. kontribusinya really helps a lot

Miskin aman 16 March 2020 | 05:26:02

belajar di rumah dan batasan waktu 3 jam

Satria Kelana 16 March 2020 | 01:28:46

Kalau gratisan pasti banyak yang mau dah

lisna 15 March 2020 | 20:32:58

baik bagus keren

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article