icon-category Digilife

Daripada Upload Ulang, Ini Cara Mudah untuk Koreksi Video YouTube

  • 16 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: CardMapr.nl/Unsplash

    Uzone.id - YouTube punya cara baru bagi para YouTuber atau kreator konten untuk memperbaiki kesalahan di video mereka.

    Walaupun tak bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan fatal, tapi cara ini bisa mempermudah mereka daripada harus upload video ulang lagi yang memakan banyak waktu.

    Fitur baru ini dinamakan ‘Corrections’ yang mana bisa memperbaiki kesalahan di video tanpa harus menghapus dan mengunggahnya lagi dari awal. Bagaimana cara kerjanya?

    Seperti yang dikatakan sebelumnya, fitur ini tak bisa menggantikan kesalahan video secara luas dan fleksibel. Namun, setidaknya pengunggah bisa menampilkan koreksi video lewat tulisan pop-up di ujung kanan atas video.

    Baca juga: Sempat Error, Instagram Perbaiki Bug di Fitur Stories

    Dikutip dari 9to5Google, cara menggunakan fitur ‘Corrections’ ini, pengguna tinggal menambahkan fitur Corrections, lalu tambahkan timestamp video dan jelaskan apa yang kalian koreksi dan perbaiki di bagian tersebut.

    Tulisan koreksi ini akan muncul di waktu yang telah ditentukan dan akan memberitahu viewer dengan pop-up View Corrections untuk melihat kesalahan video.

    Tentunya, ini takkan memperbaiki keseluruhan kesalahan video dan jadi jalan keluar yang ideal. Pengunggah konten video tak bisa melakukan penyesuaian apapun soal kesalahan di konten videonya tanpa menarik video awal dan mengunggah kembali video yang sudah diperbaiki.

    Tapi, tetap saja fitur koreksi ini adalah sebuah peningkatan dari YouTube untuk setidaknya memberi pilihan lain bagi pembuat konten untuk mengoreksi kesalahan di video mereka.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini