icon-category Startup

Selama 2022 Jajanan Lokal Laris Manis di E-commerce, Seblak Termasuk!

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Tokopedia

Uzone.id – Selama 2022, makanan hingga minuman populer terus ramai dinikmati oleh warganet Indonesia. Sebut saja popularitas Natto, makanan khas asal Jepang yang viral karena ramai di media sosial.

Nah, selama 2022, ternyata warganet Indonesia banyak mencari berbagai jenis makanan, termasuk makanan pedas seperti seblak dan lain-lain.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, “Kategori Makanan dan Minuman–yang terdiri dari berbagai jenis produk termasuk makanan pedas–menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2022.”

Makanan-makanan pedas ini banyak dicari oleh generasi milenial yang lahir di tahun 1981-1996, dimana mereka paling banyak membeli jajanan pedas terlaris selama 2022 di Tokopedia.

Baca juga: Mengenal Cakap, Startup Edtech Kursus Online Skill Kerja dan Bahasa

Kerupuk bawang pedas, bakso goreng (basreng) dan keripik usus pedas menjadi makanan pedas kekinian yang paling laku selama 2022. 

Selanjutnya, seblak dan ayam geprek juga mengalami peningkatan jumlah transaksi hingga 1,5 kali lipat di 2022, begitupun juga dengan oseng mercon yang meningkat hingga 2 kali lipat di Tokopedia.

Menurut Ekhel, makanan pedas banyak digemari warga Indonesia dan mendorong usaha lokal seperti UMKM untuk terus menawarkan berbagai jenis makanan, salah satunya melalui Tokopedia Nyam!.

Baca juga: Sepanjang 2022, Warganet Suka Belanja Apa Saja di Tokopedia?

Warganet juga paling banyak mencari sambal bawang, sambal cumi, dan sambal terasi dari berbagai daerah di Tokopedia selama 2022.

Tokopedia mencatat Jabodetabek, Bandung, Medan hingga Surabaya sebagai beberapa daerah yang paling sering membeli makanan pedas sekaligus memiliki jumlah penjual makanan pedas tertinggi di Tokopedia sepanjang 2022 lalu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini