icon-category Startup

Selamat! GoTo Resmi Melantai di Bursa Indonesia Hari Ini

  • 11 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: GoTo

    Uzone.id – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. atau GoTo resmi mencatatkan saham publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin (11/4). IPO GoTo ini menjadi tonggak baru bagi perusahaan teknologi yang dipimpin oleh Andre Soelistyo ini.

    GoTo menggelar acara peresmian IPO-nya ini langsung di kantor BEI, Jakarta Pusat. Para pihak dari GoTo kompak mengenakan jaket hijau khas Gojek sebagai atribut acara.

    “IPO GoTo ini menjadi saham ke-15 di tahun 2022 ini, serta tercatat sebagai perusahaan ke-781 di bursa pada saat ini,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna dalam acara peresmian IPO GoTo, Senin (11/4).

    Baca juga: Sama-sama Melantai di Bursa, Apa Bedanya IPO GoTo dan Bukalapak?

    Ia melanjutkan, “IPO GoTo ini sangat dinantikan oleh para investor dan menjadi milestone penting bagi perusahaan maupun perjalanan industri pasar modal. Melalui IPO, GoTo menjadi perusahaan startup decacorn pertama yang berhasil tercatat di bursa Asia, serta startup pertama yang tercatat di papan utama Bursa Indonesia.”

    Peresmian IPO GoTo hari ini, Senin (11/4) di Kantor Bursa Efek Indonesia.

    IPO GoTo ini turut menelurkan program Saham Gotong Royong yang khusus dialokasikan untuk para mitra driver, UMKM, dan para seller serta merchant yang ada di dalam ekosistem.

    Program Saham Gotong Royong ini juga mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

    Baca juga: IPO GoTo dan Harapan Driver Kecipratan Saham

    “Selamat atas pencatatan saham publik dari GoTo. Saya juga mengapresiasi program Saham Gotong Royong dari GoTo yang inklusif dan dapat membuka akses ratusan ribu mitra driver UMKM dan konsumen. Semoga IPO ini dapat memotivasi anak muda untuk membuat lompatan kemajuan teknologi di negara kita,” kata Jokowi.

    Seperti diketahui, GoTo memiliki kode saham “GOTO” di Bursa Efek Indonesia. IPO perusahaan merger Gojek dan Tokopedia ini menggunakan Struktur Penawaran Umum: Saham penawaran Umum Perdana sekitar 48 miliar saham Seri A dengan potensi kenaikan hingga 52 miliar saham Seri A.

    Harga penawaran umum Rp316 sampai Rp346 per saham, namun pada saat GoTo mencatatkan sahamnya di BEI pada pagi ini, harga sahamnya tembus mencapai Rp400 per lembar, naik sekitar 17,75 persen dari harga perdana.

    Selamat, GoTo!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini