icon-category Gadget

Sempat Cacat, Google Akhirnya Perbaiki Fitur Face Unlock di Pixel 4

  • 08 Apr 2020 WIB
Bagikan :

(Foto: Amelia Holowaty Krales / The Verge)

Uzone.id -- Masih ingat masalah yang terjadi pada fitur Face Unlock di ponsel Pixel 4? Kini Google sudah memperbaiki fitur ini.

Google merilis pembaruan untuk Pixel 4 yang mengharuskan pengguna membuka mata saat memakai Face Unlock sebagai fitur keamanan ponsel.

Lebih rincinya, pembaruan Google tersebut memperkenalkan fitur “mengharuskan mata terbuka” yang sudah aktif secara bawaan. Dengan kata lain, pembaruan ini menawarkan pengukuran keamanan tambahan bagi pengguna yang ingin mengunci ponsel dengan Face Unlock.

Baca juga: Fitur Face Unlock Pixel 4 Kok Makin Parah?

Mengutip The Verge, kendati begitu pengguna tetap memiliki pilihan untuk mematikan fungsi “mata terbuka” tersebut di pengaturan Face Unlock di dalam ponsel.

Sebelumnya pada Oktober 2019, banyak yang mengeluhkan bahwa Pixel 4 dapat dibuka menggunakan Face Unlock namun dalam kondisi mata sedang terpejam, alias merem.

Kala itu banyak yang mengatakan Pixel 4 dapat dengan mudahnya dibuka oleh pengguna yang sedang tidur sekalipun.

Baca juga: Google Rilis Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Ini Spesifikasinya

Setelah banyak keluhan, masalah ini semakin bergulir dan pada Januari lalu, ada laporan baru yang menyatakan kalau ada beberapa Pixel 4 justru tidak bisa dibuka sama sekali menggunakan biometrik Face Unlock, padahal yang membuka si pemiliknya.

Fitur Face Unlock juga hadir di iPhone X ke atas yang pertama kali diperkenalkan pada 2017.

Apple juga mengharuskan pengguna ponsel agar memasang biometrik wajah dengan menatap langsung ke ponsel tanpa berkedip untuk benar-benar membuka kunci ponsel.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini