home ×
Digilife

Sempat Disalip, Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya No 1

13 June 2021 By
Sempat Disalip, Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya No 1
Share
Share
Share
Share

Jeff Bezos (Foto: Instagram @jeffbezos)


Uzone.id - Jeff Bezos sempat kehilangan gelar orang terkaya nomor satu di dunia setelah posisinya itu direbut oleh Bernard Arnault.

Pendiri Amazon itu merebut kembali posisi nomor satu pada Kamis (10/6/2021) setelah saham Amazon ditutup lebih tinggi 2 persen.

Itu meningkatkan kekayaan bersih Bezos sebesar USD3,5 miliar atau sekitar Rp49,7 kuadriliun (kurs Rp14.208 per USD1), sementara saham LVMH milik Arnault merosot hampir 1 persen sehingga memangkas USD1,4 miliar atau sekitar Rp19,8 kuadriliun dari kekayaannya.

BACA JUGA: Heboh BTS Meal, Data McDonald's Diretas di Tiga Negara

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Bezos sekarang mencapai USD193,5 miliar. Dibandingkan dengan kekayaan Arnault sebesar USD192,9 miliar.

Pada tanggal 24 dan 25 Mei 2021, Arnault dengan cepat menyalip Bezos sebelum pasar dibuka di New York dan saham Amazon naik. Itu memberi keunggulan bagi Bezos.

Kemudian, pada 27 Mei, Arnault menyalip Bezos dan menjadi orang terkaya nomor satu di dunia selama dua minggu.

Sebagian besar kekayaan bersih Bezos berada di saham Amazon. Dia memiliki sekitar 10 persen saham Amazon. Di samping itu, ida punya uang tunai dan investasi USD19 miliar, USD500 juta dalam bentuk real estat, ditambah dengan perusahaan kedirgantaraan Blue Origin dan Washington Post.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id