home ×
Gadget

Sempat Hilang, Android 11 Kembalikan Emoji Hewan Ini

22 June 2020 By
Sempat Hilang, Android 11 Kembalikan Emoji Hewan Ini
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Selama bertahun-tahun, Google telah membuat beberapa perubahan pada emoji di platform Android. Salah satu yang cukup mengecewakan para pengguna, yaitu hilangnya emoji penyu. Emoji penyu ini terakhir kali muncul di Android Nougat (Android 7.1).

Sekarang, Android 11 mengembalikan emoji penyu. Mengutip 9to5Google, berdasarkan bocoran rangkaian emoji Android 11, ada beberapa perubahan penting. Google mengembalikan emoji penyu yang dinilai sebagai yang terbaik yang pernah ada.

Baca juga: Ada Fitur Bubble di Android 11 untuk Baca dan Kirim Pesan

Emoji penyu di Android 7.1 dianggap menggemaskan, karena menampilkan wajah dengan senyum manis, berekor, dan berkaki kecil. Emoji penyu tersebut berubah desain di Android Oreo (Android 8.0).

(Foto: 9to5Google)
(Foto: 9to5Google)

Google juga dikabarkan menghadirkan kembali emoji katak ke Andoid 11. Emoji itu sempat hadir di Android 7.1. Emoji penyu dan katak yang disebut-sebut tadi hanya sebagian dari seluruh emoji hewan yang didesain ulang di Android 11.

Baca juga: Android 11 Tambahkan Fitur Trash untuk File yang Dihapus

Android 11 versi beta sudah rilis pada 3 Juni 2020. Namun, kalian masih harus bersabar untuk bisa menggunakan emoji hewan yang didesain ulang. Andoid 11 dikabarkan akan meluncur akhir tahun.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 09:07:05

emangnya emoji yang kaya apa diilangin

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id