icon-category Auto

Senyum Lebar Marc Marquez Perdana Tunggangi Ducati

  • 29 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez melakukan debut perdananya menunggangi Ducati Desmosedici GP23 di sesi tes MotoGP Valnecia. Meskipun tidak memberikan banyak komentar, namun terlihat dari wajahnya pebalap Spanyol itu tersenyum puas.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez dan tim Gresini Ducati belum bisa memberikan komentar kepada publik terkait debutnya bersama Ducati. Marc Marquez baru bisa buka suara pada 1 Januari, ketika kontraknya dengan Repsol Honda resmi berakhir.

Namun usai menjajal Ducati Desmosedici GP23 di garasi Gresini, Marc Marquez terlihat tersenyum. Hal ini menandakan adanya kepuasan tersendiri terkait hasil yang ditawarkan oleh Ducati terhadap Marquez.

Secara catatan waktu, Marc Marquez cukup cepat selama tes Valencia. Pebalap bernomor 93 itu menempati posisi keempat dan hanya terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales sebagai pebalap paling cepat.

Catatan waktu Marc Marquez di lap ke-46 adalah 1 menit 29,424 detik. Ini hanya selisih sedikit dari kualifikasi terbaiknya dengan RC213V di hari Sabtu kemarin dan Marc Marquez tidak perlu mengikuti pebalap lain.

"Hari ini luar biasa bagi tim. Perasaannya luar biasa di kedua sisi garasi," ujar Manajer Tim Gresini, Michele Masini.

"Soal Marc, saya tidak bisa bicara, tapi waktu putarannya bisa Anda lihat. Kami sedikit lelah setelah musim yang panjang ini, tapi sekarang kami tidak sabar untuk memulai musim baru," lanjutnya.

Satu-satunya pebalap Gresini yang dapat membuka suaranya adalah adik dari Marc Marquez yakni Alex Marquez. Meskipun sudah lebih lama menunggangi Ducati, namun Alex Marquez masih berada di urutan keenam tercepat di tes Valencia.

"Kami melakukan satu putaran dengan motor 22 dan kemudian berganti ke motor 23. Saya perlu menyesuaikan gaya berkendara karena penyaluran tenaganya sedikit berbeda," ujar Alex Marquez.

"Tapi terlepas dari itu, aerodinamis baru dan segalanya lebih baik untuk perasaan depan saya dan ini adalah sesuatu yang sangat positif untuk masa depan," lanjutnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini