home ×
Digilife

Separuh Karyawan Facebook Kerja dari Rumah sampai Akhir 2020

08 May 2020 By
Separuh Karyawan Facebook Kerja dari Rumah sampai Akhir 2020
Share
Share
Share
Share

Mark Zuckerberg. (Foto: Facebook Mark Zuckerberg)

Uzone.id - Separuh karyawan Facebook tampaknya akan kerja dari rumah untuk waktu yang cukup lama. CEO Facebook, Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa sebagian besar karyawan diizinkan untuk terus bekerja dari rumah hingga akhir 2020. Demikian berdasarkan pernyataan seorang juru bicara perusahaan kepada CNBC.

Perusahaan media sosial yang sudah terkenal di seluruh dunia itu memungkinkan karyawan bekerja dari jarak jauh. Sementara itu, perusahaan akan mulai mengoperasikan sebagian besar kantornya pada Juli 2020. Masih menurut CNBC juru bicara itu menyatakan bahwa Facebook masih menentukan karyawan mana yang akan diminta untuk masuk.

Baca juga: Karyawan Google Mengeluh Banyak Tunjangan yang Dihapus

Pada pertengahan April 2020, Zuckerberg menyatakan bahwa perusahaan akan mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah selama musim panas dan tidak akan menyelenggarakan acara besar lebih dari 50 orang hingga setidaknya Juli 2021.

"Saya harap ini membantu mengatasi penyebaran Covid-19 sehingga kami dapat menjaga komunitas kami aman dan bangkit kembali dan segera beroperasi lagi," tulis Zuckerberg dalam sebuah unggahan di Facebook.

Baca juga: Zoom: Kami Perusahaan Amerika, Bukan China

Namun baru-baru ini, Zuckerberg telah mengumumkan bahwa sebagian besar karyawan tidak perlu bekerja di kantor. Facebook adalah salah satu perusahaan teknologi pertama yang meminta karyawannya untuk mulai bekerja dari jarak jauh.

Sejak itu, Facebook telah melakukan cukup banyak hal untuk mendukung karyawannya dalam menanggapi pandemi virus corona (COVID-19). Facebook memberi bonus $ 1.000 (sekitar Rp 14,5 juta) kepada karyawan untuk kebutuhan bekerja di rumah dan perawatan anak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Caesario Agmi 08 May 2020 | 20:51:48

memang harus begini dulu ,demi kebaikan bersama

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article