home ×
Auto

Seperti Ini Tampilan Toyota Avanza Listrik?

15 January 2021 By
Seperti Ini Tampilan Toyota Avanza Listrik?
Share
Share
Share
Share

Foto: Instagram @hansaautoworks

Uzone.id - Toyota di Indonesia sudah serius ingin menggarap segmen elektrifikasi kendaraan. Bakal dimulai dari hybrid, baru kemudian menuju full elektrik.

Menariknya, Toyota juga bakal menyulap mobil-mobil laris dan populernya saat ini untuk menjadi mobil listrik. Salah dua rumor yang kencang beredar adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova yang bakal diedarkan versi listriknya.

langkah Toyota memanfaatkan model ang sudah ada dan populer untuk dijadikan mobil listrik, agar lebih mudah diterima oleh pasar karena tampilannya yang sudah familiar. Selain itu, menjaga suplai chain tetap berjalan seperti biasa.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

"Kalau kami pertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih baik kami meng-hybrid-kan model yang sudah ada," ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azzam.

Nah, menyambut rumor tersebut, sejumlah aktifis rekayasa digital pun coba memberikan hasil rendering prodiksi tampilan dari kedua MPV sejuta umat di Tanah Air tersebut.

Salah satunya seperti karya digital @hansautoworks yang membuat rendering dari Avanza ketika dikonversi atau dijadikan sebuah kendaraan listrik.

Secara tampilan, masih mirip dengan Avanza yang saat ini beredar. Hanya saja kalau diperhatikan, aliran udara bagian depannya berkurang drastis, karena mobil listrik gak perlu pendinginan berlebih seperti mesin bakar.

Tampilan wajahnya jadi lebih polos dan sederhana, sedikit futuristis meski tetap mempertahankan ciri desain lampu dan grillnya. Uniknya, dibawah grill ada cover kotak tempat pengisian listriknya.

Gak lupa, logo Toyota punya aksen biru seperti mobil-mobil ramah lingkungan Toyota lainnya yang sudah lebih dulu beredar, khususnya yang versi hybrid. Pun begitu dengan plat nomor yang sudah dibuat punya warna biru sebagai tanda kendaraan listrik.

VIDEO Diskon Pajak Mobil Baru & Jeritan Pedagang Mobil Bekas:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article