home ×
Auto

Setelah PCX, Honda Bersiap Vario 160?

12 February 2021 By
Setelah PCX, Honda Bersiap Vario 160?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sudah puas coba membungkam Yamaha NMax dengan PCX 160, Honda dikabarkan langsung bersiap untuk menghadirkan Varion 160.

Kabar yang beredar, saat ini Honda di Jepang sedang mengembangkan Vario 160 untuk nantinya disebar ke kawasan Asia lainnya.

Bakal mirip-mirip seperti langkah pengembangan yang dilakukan terhadap PCX 160, kemungkinan besar secara tampilan juga gak banyak berubah. Honda hanya akan melakukan update minor.

Baca juga: Layar Bermasalah, Tesla Diminta Recall 158 Ribu Unit Mobil

Pun begitu dengan sejumlah usungan fiturnya yang diprediksi tidak akan selengkap PCX 160 untuk mengimbangi kelas dan harga jualnya.

Sedangkan untuk mesin, melansir Greatbikers, barulah akan menyerupai PCX 160. Kenapa menyerupai? Bassis mesinnya sama, hanya saja tuningnya berbeda sesuai dengan karakter dan peruntukkan motornya.

Mesin eSP + baru seperti PCX berkapasitas 156cc, 4 klep, bore x stroke: 60,0 mm x 55,5 mm, rasio kompresi 12: 1 yang punya tenaga 15,8 hp dan torsinya 15 nm.

Astra Honda Motor belum mengakui sedang mengembangkan Vario 160 karena lebih memilih untuk fokus pada pemasaran PCX 160 terbarunya itu.

"Kami masih belum bisa memastikan apakah Mesin PCX 160 ini sama konsepnya dengan sebelumnya, menjadi basis untuk mesin Honda Vario 160 dan Honda ADV," jawab Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM.

VIDEO First Ride Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article