home ×
Auto

Setelah XL7, Suzuki Siapkan XL5 dari Wagon R

25 January 2021 By
Setelah XL7, Suzuki Siapkan XL5 dari Wagon R
Share
Share
Share
Share

Foto: SRK Design

Uzone.id - Kemunculan kembali Suzuki XL7 bisa dibilang cukup sukses. Nah, guna melengkapi kesuksesan tersebut dan melebarkan segmentasinya, Suzuki menyiapkan versi lebih murah dan kompak.

Mengambil bassis dari Suzuki Wagon R yang kemungkinan akan dibuat bergaya crossover, Suzuki bakal menamakan mobil baru terebut sebagai XL5, sebagai dilansir Rushline.

Secara tampilan, tentu saja jauh berbeda dari kesan boksi si Wagon R. Suzuki XL5 tampil lebih membulat dan aerodinamis, dan punya sejumlah detail desain yang mencirikan sebauh mobil yang tangguh sekaligus futuristis.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Sepasang lampu depan mobil ini terbelah, dimana lampu utama diposisikan di bawah sedangkan lampu sein ditempatkan di atas dengan desain menyipit yang futuristis, sedangkan airdam yang lebar yang diapit satu set lampu kabut.

Lampu kombinasi LED vertikal tersedia di belakang, wiper dan sejumlah piranti lain, yang secara tampilan, bagian belakang sini masih mirip dengan Suzuki Wagon R.

Kabinnya pastinya bisa menampung lima orang penumpang, dengan kualitas material kabin yang seharusnya diatas Wagon R, termasuk soal usungan mesinnya.

Kalau Wagon R menggunakan mesin 1.000cc, diharapkan XL5 paling tidak mengandalkan mesin 1.200cc atau sekalian 1.500cc seperti sang kakak, XL7.

Untuk mempertahankan harga jualnya tetap bersaing nanti, diprediksi pula kalau mesin tersebut bakal bersanding dengan transmisi ATM.

VIDEO Test Drive Honda Civic HB RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id