icon-category Digilife

SHAREit Puncaki Posisi Satu Aplikasi Populer di Indonesia

  • 23 Jan 2023 WIB
Bagikan :
(Dok: ShareIT)


Uzone.id -  Menurut laporan tahunan dari data.ai, State of Mobile 2023, aplikasi SHAREit menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & produktivitas/pengelolaan file dan aplikasi ke-10 yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Selain itu Grup SHAREit juga masuk dalam daftar 4 Teratas untuk kategori perusahaan aplikasi teratas di Indonesia di tahun 2022.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan dari berbagai industri, khususnya di Indonesia, dengan meningkatkan keahlian kami di bidang yang akan tumbuh secara eksponensial. Kami juga melakukan positioning yang strategis untuk mendukung pengembangan yang tepat dan meningkatkan penawaran bernilai tambah kepada pelanggan,” ujar Aat Pangestu Hadi, Country Director Sales Indonesia, Malaysia, dan Thailand SHAREit Group.

Baca juga: Bahasa Jawa dan Sunda Bisa Diterjemahkan di Google Translate Secara Offline

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Singapura ini berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 220% pada tahun 2021-2022.

SHAREit berhasil memperluas jangkauan bisnisnya ke 150 negara dan wilayah dengan 45 bahasa yang berbeda.

Pertumbuhan pesat ini memperkuat visi SHAREit untuk membuat konten digital dapat diakses secara merata oleh semua orang dan menggerakkan perusahaan untuk memprioritaskan upaya inovasinya ke wilayah yang lebih luas di pasar global seperti Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah, Eropa, Amerika Selatan, dll. Di tahun yang sama, Pendapatan platform iklan SHAREit Group juga meningkat tiga kali lipat.

Baca juga: Begini Cara Validasi NIK jadi NPWP, Wajib Tahu Nih!

Indonesia sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan di tahun 2023, salah satunya dipicu oleh pertumbuhan ekonomi digital dan kekuatan digital native yang mendominasi demografi Indonesia.

Perekonomian diprediksi akan terus tumbuh sekitar 5,3% pada tahun 2023, yang didukung oleh meningkatnya penetrasi digital dan populasi digital native, yakni generasi milenial dan gen Z yang mendominasi penduduk Indonesia.

Terlebih Indonesia juga merupakan 'surga' gaming. Pasar game di Indonesia merupakan yang terbesar ke-16 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara.

Game mobile mendominasi pasar game di Indonesia dengan 114 juta orang adalah mobile gamers, yang merupakan pengaruh dari meningkatnya penetrasi smartphone dan pengguna internet.

“SHAREit memposisikan diri untuk berkontribusi dengan meningkatkan kerja sama bersama beberapa mitra dalam menjangkau mereka yang merupakan digital native ini. Kami juga berkomitmen untuk terus memperluas ekosistem dan mendorong perubahan perilaku dan gaya hidup digital di negara ini,” tutup Aat Pangestu Hadi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini