home ×
Gadget

Siap Saingi Xiaomi, Amazon Diam-diam Rilis TV Pintar

03 January 2021 By
Siap Saingi Xiaomi, Amazon Diam-diam Rilis TV Pintar
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Amazon

Uzone.id -- Divisi AmazonBasics diam-diam meluncurkan TV pintar dalam dua varian ukuran, 50 inci dan 55 inci. Uniknya, TV pintar ini dirilis di India mulai dari harga 29.999 rupee atau setara Rp5,8 juta.

Diberi nama AmazonBasics Fire TV Edition, perangkat ini dibekali panel layar LED HDR 4K dan mendapatkan dukungan Dolby Vision serta format Dolby Atmos untuk audio dan HDR. Kedua varian TV ini bakal mengusung layar Ultra HD LED dengan refresh rate 60Hz.

Mengutip berbagai sumber, TV pintar Amazon ini memposisikan dirinya di kelas persaingan smart TV 4K entry-level, seperti Xiaomi, TCL, Hisense, dan Vu.

Baca juga: Hampir 20 Ribu Karyawan Amazon Tertular Covid-19

Sementara untuk prosesor, Amazon membekalinya dengan quad-core Amlogic, lengkap dengan tiga port HDMI dan dua port USB.

Dari laporan GadgetsNDTV, AmazonBasics TV ini berjalan di sistem operasi Fire, OS khusus TV dari Amazon. Melalui OS ini, pengguna dapat menghubungkan set top box sendiri jika belum tertarik menggunakan ekosistem Amazon.

Lebih lanjut, OS Fire TV tentunya memberikan performa terbaik untuk layanan streaming Amazon Prime Video, kendati begitu layanan populer lainnya seperti YouTube, Netflix, hingga Disney+ Hotstar tetap tersedia di dalamnya.

Baca juga: Mau Saingi Spotify, Amazon Akuisisi Jaringan Podcast Ini

AmazonBasics Fire TV Edition ini turut dilengkapi oleh asisten digital Alexa yang dapat menjalankan perintah suara seperti memutar film, musik, tayangan televisi, hingga mencari informasi terkait perangkat dan mengendalikan perangkat IoT yang pengguna miliki di rumah.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah Amazon berencana menjual TV pintarnya ini ke negara-negara Asia lain, termasuk Asia Tenggara.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article