icon-category Gadget

Siap-siap Apple! Produk Samsung Bakal Dirancang Mantan Bos Mercedes-Benz

Uzone.id - Desainer Apple, Huawei, Xiaomi, dan brand lainnya, wajib waspada sih dengan manuver yang dilakukan oleh Samsung agar makin digdaya di segmen smartphone flagship. Baru-baru ini, perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil membajak kepada desain Mercedes-Benz yang bakal menahkodai tim desain Samsung ke depannya.

Adalah Hubert H. Lee, Chief Design Officer of Mercedes-Benz China yang kini menjabat sebagai Executive VP and Head MX (Mobile eXperience) Design Team di Samsung.

Di Samsung, Lee bertanggung jawab untuk memimpin tim desain perusahaan untuk merancang produk (terutama smartphone flagship), seperti Samsung Galaxy S Series, Z Series, Galaxy Tab, Galaxy Watch, dan lainnya.

“Lee membawa lebih dari dua dekade pengalaman desain dan kepemimpinan ke Samsung,” terang Samsung dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bukti Samsung Galaxy S23 Series Jadi Smartphone Terkencang Sedunia

“Di Mercedes-Benz, Lee memimpin banyak proyek desain dan menerima banyak penghargaan atas kepemimpinannya yang luar biasa dalam tim perusahaan di Amerika Serikat dan China,” jelas Samsung.

Hubert H. Lee, Kepala Desain Samsung yang baru

Bergabungnya Lee, maka wajar kalau kami berasumsi kalau Samsung Galaxy S Series generasi berikutnya bakal mengusung desain yang benar-benar premium, senada dengan konsep desain mobil Mercedes-Benz yang mewah dan berkelas.

Ya, eri berikutnya dalam hal ini adalah Samsung Galaxy S24 Series. Sebab, Galaxy S23 Series sudah sangat dekat dengan tanggal peluncurannya, dan bocoran terkait desainnya pun sudah beredar dimana-mana.

Mungkin, hasil kerja Lee bakal terlihat pada Samsung Galaxy Z Flip5 atau Z Fold5, berikut juga dengan tablet dan smartwatch premium Samsung di tahun berikutnya. 

Baca juga: Si Paling Niat, Samsung Bikin Mini Series di YouTube Cuma Buat Sindir Apple

“Samsung dikenal karena membuat beberapa produk terindah di dunia dengan desain yang telah mengubah industri mobile,” kata Lee.

“Saya senang bergabung dengan perusahaan dan memimpin tim untuk menciptakan pengalaman seluler baru melalui seni desain,” pungkasnya.

Siap menanti produk baru Samsung hasil rancangan mantan kepala desain Mercedes-Benz?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini