icon-category Gadget

Siap-siap Menyambut Poco F6 di Indonesia, Dimensity 8300 Pertama?

Uzone.id - Poco kabarnya tengah mengembangkan smartphone high-end terbaru, Poco F6 5G untuk pasar global. Ponsel ini dipersiapkan sebagai suksesor dari Poco F5 5G, sekaligus bakal jadi salah satu yang pertama dengan prosesor terbaru MediaTek, Dimensity 8300.

Kehadiran Poco F6 5G secara global mungkin akan terjadi dalam waktu dekat, tak terkecuali di Indonesia. Ponsel ini sudah mendapatkan persetujuan dari otoritas BIS India dengan nomor model POCO 2311DRK48I serta IMDA dari Singapura dan TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI dengan nomor model POCO 2311DRK48G.

alt-img

Untuk diketahui, perangkat keluaran Xiaomi, Redmi, maupun Poco biasanya memiliki huruf belakang yang berbeda, tergantung dimana ponsel ini dijual. Di China, huruf belakangnya ‘C’, India ‘I’, dan global ‘G’.

alt-img

Dikutip dari Gizmochina, Poco F6 5G merupakan rebranding dari Redmi K70e yang hanya dirilis di China. Ponsel ini jadi yang pertama dengan prosesor MediaTek Dimensity 8300-Ultra.

Lantaran jadi ponsel yang serupa, maka spesifikasi Poco F6 5G pun akan sama dengan Redmi K70e. Beberapa spek utama ponsel tersebut bocor, seperti layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K dan mendukung refresh rate 120Hz.

RAM-nya up to 16 GB berjenis LPDDR5X, memori UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 1 TB, kemudian baterai dengan kapasitas 5.500 mAh yang mendukung fast charging 90W.

Di bagian kamera, ponsel ini punya kamera 64 MP yang didukung optical image stabilization (OIS), 8 MP ultrawide, dan 2 MP makro. Sementara di depan, ada kamera 16 MP.

Seperti ponsel Xiaomi lainnya, Poco F6 5G maupun Redmi K70e berjalan di HyperOS berbasis Android 14 terbaru. 

Meluncur global tahun depan

alt-img

Merunut dari seri sebelumnya, besar kemungkinan ponsel ini akan meluncur resmi sekitar bulan April atau Mei 2024. Belum diketahui apakah Poco F6 5G akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Tapi melihat sejarah sebelumnya, Poco selalu memasukkan F Series mereka di Indonesia, walau tidak berbarengan dengan peluncuran secara global. 

Misalnya Poco F5 5G yang dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni lalu, atau sebulan lebih dari debutnya secara global. Well, kita nantikan saja kehadirannya di pasaran.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini