icon-category Digilife

Siap-Siap! Twitter Bakal Boyong Podcast ke Fitur Spaces

  • 27 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Joshua Hoehne/Unsplash

    Uzone.id - Twitter bakal memboyong fitur audio Podcast ke platformnya, nih. Nantinya, pengguna bisa mendengarkan playlist obrolan seru lewat versi terbaru Spaces di Android dan iOS.

    Dalam sebuah postingannya, Jumat (26/08), Twitter mengatakan kalau mereka sedang menguji coba tampilan baru tab Spaces. Bahkan beberapa pengguna di seluruh dunia dapat merasakan rombakan baru ini lebih dulu.

    Tab Spaces ini nantinya akan mengelompokkan podcast dan konten audio lain dalam beberapa kategori. Pengguna bisa lebih mudah memilih konten sesuai dengan kategori yang diminati, mulai dari musik, berita, olahraga, hiburan, perjalanan, dan lainnya.

    Baca juga: Bohong Soal Akun Bot, Twitter Kena Spill Mantan Bos

    Dilansir dari Digital Trends, Jumat, (26/08), Twitter memutuskan membawa podcast ke Spaces setelah menemukan fakta kalau 45 persen penggunanya hobi mendengarkan podcast tiap bulan. Melihat peluang ini, mereka ingin memudahkan pengguna untuk mendengar podcast di platform yang sama.

    Pengguna juga bisa memilih podcast mana yang sesuai dengan minat mereka dengan cara memberikan like atau dislike (jempol ke atas dan ke bawah) pada podcast yang mereka dengar.

    Dengan ini, Twitter memberikan kendali sepenuhnya pada pengguna untuk menentukan apakah konten podcast yang mereka dengar menarik atau tidak.

    Baca juga: 'Pansos' Level Elon Musk: Prank Mau Beli MU

    Kehadiran fitur ini didukung oleh media audio, Vox, dimana mereka senang podcast bisa dinikmati di luar platform audio seperti Spotify dan lainnya.

    “Vox Media memiliki beragam podcast populer di banyak kategori, dan kami senang Twitter memperluas kemampuan audionya untuk membantu lebih banyak pendengar menemukannya,” kata Ray Chao, manajer umum audio di Vox.

    Untuk saat ini, fitur Podcast dan Spaces versi terbaru belum sepenuhnya dirilis ke semua pengguna. Twitter mengatakan kalau perilisan final fitur ini bergantung pada respon pengguna terhadap tes podcast yang sedang mereka kerjakan saat ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini