icon-category Digilife

'Pansos' Level Elon Musk: Prank Mau Beli MU

  • 18 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Business Insider

    Uzone.id – Di tengah selebrasi hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-77, linimasa Twitter sempat dihebohkan oleh Elon Musk yang mengaku kepincut membeli klub bola Manchester United (MU). Sesaat, seluruh dunia langsung percaya, meski ternyata ini hanya sebuah prank belaka.

    Mungkin Musk nggak berniat prank juga. Dia memang kelewat nyentrik dan suka asal jeplak. Yang pasti, ia tahu betul kalau satu dunia sedang ramai membicarakan kekalahan telak MU atas Brentford di Premier League 2022/2023 pada 16 Agustus kemarin.

    Mendompleng MU yang saat itu dianggap pecundang, Musk dengan entengnya berkicau, “also, I’m buying Manchester United ur welcome.”

    Secara gamblang ia mengatakan berencana membeli klub bola asal Inggris yang punya julukan Setan Merah itu.

    Tak butuh waktu lama, cuitan orang terkaya di dunia tersebut ramai dibanjiri komentar netizen. Sejauh pantauan Uzone, cuitan tersebut mendapat likes lebih dari 795 ribu, dibalas netizen lebih dari 48 ribu user, dan di-retweet lebih dari 168 ribu kali.

    Baca juga: Elon Musk Batal Beli Twitter

    Namanya juga Elon Musk, tentu banyak yang menanyakan keseriusannya soal pembelian MU. Meski sekilas random banget, bagi netizen yang sudah tahu betul kebiasaan Musk biasanya akan berpikir apapun sangat mungkin kejadian jika ia sudah bersabda.

    Kasarnya, apa sih yang nggak mungkin Musk lakukan? Mengirim mobil Tesla Roadster ke orbit Mars, sudah. Mengakuisisi Twitter –meski banyak drama dan katanya gagal– pun sudah.

    Tagar #Elonmusk sempat menjadi trending di Twitter dengan cuitan lebih dari 91 ribu kali.

    Beberapa jam setelah ramainya pemberitaan dan banyaknya pertanyaan di kolom komentar, Musk akhirnya menjawab terkait keseriusannya membeli MU.

    Baca juga: Elon Musk Borong Nikel Indonesia Rp74 Triliun!

    Akun dengan username @teslaonwersSV menanyakan, “Anda serius?

    Musk kemudian menanggapi cuitan tersebut.

    Tidak, ini adalah candaan lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apapun,” cuitnya.

    Balasan Musk ini pun kembali bikin netizen dari berbagai penjuru dunia geger. Ada yang kesal karena merasa ‘di-prank’, ada yang menanggapinya dengan tertawa, ada juga yang denial karena tahu persis bahwa Musk sering pansos dengan bilang “tidak” namun pada akhirnya ia akan melakukannya juga.

    Di sisi lain, jika Musk menganggap cuitan pembelian MU tersebut adalah candaan lama, sulit rasanya menebak apakah ia sudah memprediksi sebelumnya bahwa ia akan dibahas habis-habisan oleh netizen sampai jadi trending topic.

    Karena mau bagaimanapun, ‘pansos’ level Elon Musk bukanlah hal remeh-temeh. Hal-hal yang ia lontarkan kemungkinan besar dapat menjadi topik pembicaraan seluruh dunia – mau itu bercanda sungguhan atau hal serius.

    Siapa di sini yang ‘kemakan’ prank Musk soal MU?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini