icon-category Gadget

Siasat Realme Jegal Redmi 13C di Pasaran, Siapkan Realme C65

Uzone.id - Redmi 13C bakal dijual resmi di Indonesia pada 7 Desember mendatang. Ponsel ini mengusung tagline ‘Standar Baru Hape Kece’ untuk memikat minat konsumen tanah air. Seolah tak ingin kalah, Realme pun bersiap meluncurkan lawan sepadan dengan slogan yang tak jauh berbeda, yaitu ‘C sets new standard’.

Realme masih malu-malu mengungkap nama dari smartphone barunya. Tapi, dari penelusuran tim Uzone.id, rupanya salah satu C series terbaru yang dipersiapkan untuk menjegal Redmi 13C adalah Realme C65.

Indikasi hadirnya Realme C65 di pasaran Indonesia terpantau di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pada kedua situs tersebut, muncul ponsel dengan nomor model RMX3890. Dari penelusuran, kode tersebut merepresentasikan Realme C65 bakal dijual di beberapa negara, termasuk Indonesia. 

Realme C65 sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 35,95 persen. Sementara di situs e-Sertifikasi Postel, Realme C65 mendapatkan izin pada 10 November 2023 lalu.

Masuknya ponsel murah Realme ke market Indonesia juga dikonfirmasi oleh perusahaan dalam keterangan pers yang diterima tim Uzone.id pada Selasa (5/12).

Michonne Wang selaku Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, Realme C Series yang akan dirilis membawa standar baru di kelas entry-level.

alt-img

“Hari ini kami mengumumkan akan menghadirkan terobosan terbaru yang akan diterapkan pada lini C Series, di mana kami akan membawa peningkatan terbesar pada seri ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Realme C Series akan siap mendisrupsi pasar smartphone tanah air dan membawa standar yang lebih tinggi di kelas harganya,” ujar Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

Ponsel ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan seri C lainnya, khususnya pada sektor kamera dan fotografi. 

“Realme C Series terbaru akan menghadirkan peningkatan signifikan khususnya di sektor kamera dan fotografi dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Tidak hanya peningkatan, Realme juga akan turut menyematkan rangkaian fitur baru dan terkini yang sulit ditemukan pada kompetitor lain di kelas harga yang sama,” klaim Michonne.

Namun, pabrikan asal China ini belum memberikan kepastian kapan tepatnya Realme C65 tersedia di Indonesia.

“Realme melalui lini C Series akan turut mendefinisikan ulang standar baru yang lebih tinggi untuk smartphone lain di kelas harganya, serta menjadi pilihan yang layak dinantikan oleh para pengguna,” pungkas Michonne.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini