icon-category Gadget

6 Ponsel Ini Berebut Gelar 'Most Worthy Smartphone' di UCA 2023!

Uzone.id - Uzone Choice Award (UCA) kembali digelar untuk keempat kalinya di tahun ini. Ada banyak nominasi penghargaan yang bakal diumumkan pada malam penghargaan Uzone Choice Award 2023 yang digelar pada Selasa (12/12) mendatang, dimana salah satunya adalah ‘Most Worthy Smartphone’.

Nominasi ini dipersembahkan untuk ragam smartphone dengan harga di bawah Rp7 juta yang punya spesifikasi dan kemampuan all-rounder. Sehingga, ponsel tersebut bisa dibilang memiliki nilai value for money yang tinggi pula.

Ada enam ponsel yang masuk ke dalam nominasi Most Worthy Smartphone di Uzone Choice Award 2023, yakni Realme 11 Pro+, Infinix GT 10 Pro, Samsung Galaxy A54 5G, Poco F5 5G, Redmi Note 12 Pro 5G, dan Vivo V29 5G. 

Seluruh ponsel ini diluncurkan dalam waktu yang berdekatan di Indonesia. Rentang harganya pun cukup variatif, dimana Realme 11 Pro+ menjadi ponsel paling mahal di antara semuanya dengan banderol Rp6.999.000.

alt-img

Realme 11 Pro+ merupakan ponsel menengah ke atas yang membawa banyak upgrade dibanding seri sebelumnya. Ponsel ini tampil dengan desain yang mewah, layarnya melengkung, plus bodi belakang dengan material kulit vegan yang premium.

Beberapa kelebihan yang dibawa oleh ponsel ini selain desain yang mewah, antara lain layar 6,7 inci yang cerah dengan sertifikasi HDR10+, performa yang stabil dengan Dimensity 7050 dari MediaTek, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 100W, serta salah satu yang pertama dengan kamera 200 MP dengan dukungan 4x super-zoom dan optical image stabilization (OIS).

Infinix GT 10 Pro tak kalah menarik. Ponsel ini harganya Rp3.499.000 di Indonesia, tapi menyuguhkan experience khas ponsel gaming buat semua orang.

alt-img

Selain desainnya yang dibikin berbeda dari ponsel Rp3 jutaan lainnya, Infinix GT 10 Pro ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8050 yang cukup oke di kelasnya.

Layarnya juga sudah AMOLED dengan luas 6,67 inci dengan resolusi dan dukungan refresh rate yang tinggi. Plus, ponsel ini berjalan di sistem operasi yang dirancang khusus, dimana tidak ada bloatware yang biasanya memberatkan kinerja ponsel secara keseluruhan.

Kemudian Samsung Galaxy A54 5G, ponsel kelas menengah yang memberikan sensasi layaknya menggunakan Galaxy S Series. Samsung Galaxy A54 5G memiliki dua model dengan harga Rp5.999.000 untuk versi 8/128 GB dan Rp6.399.000 untuk tipe tertinggi 8/256 GB.

alt-img

Ponsel ini tampil dengan desain yang berkelas ala Samsung Galaxy S23 Series. Material bodi belakangnya terbuat dari kaca, dan sudah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu.

Secara dapur pacu, memang tak semewah ponsel lain di rentang harganya. Namun jika ngomongin sektor kamera, ponsel ini mengusung konfigurasi yang bisa dibilang mumpuni.

Samsung Galaxy A54 5G punya kamera utama dengan sensor premium, Sony IMX766 50 MP yang didukung Wider OIS. Teknologi ini bikin stabilisasi gambar jauh lebih baik ketimbang OIS reguler. 

Poco F5 5G masuk ke dalam nominasi Most Worthy Smartphone di Uzone Choice Award 2023. Ponsel high-end Poco ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2, chipset yang bisa dibilang setara dengan Snapdragon 8+ Gen 1.

alt-img

Ponsel ini gak cuma kencang, tapi juga memiliki konfigurasi kamera yang jempolan. Ada kamera utama 64 MP dengan OIS, sehingga pengguna dapat merekam video 4K secara stabil dengan kualitas yang ciamik.

Kayaknya gak bakal lengkap kalau gak memasukkan seri satu ini, yakni Redmi Note 12 Pro 5G. Ponsel Redmi sudah dikenal sejak lama sebagai smartphone dengan kinerja all-rounder yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Ponsel harga Rp4 jutaan, tapi menyuguhkan layar AMOLED 6,67 inci dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10+, sudah pasti visualisasi terasa maksimal. Dapur pacu Dimensity 1080 pun terbilang stabil, bisa dipakai multi-tasking atau gaming cukup intens.

alt-img

Redmi Note 12 Pro 5G juga membawa kamera utama 50 MP dengan dukungan OIS. Jadi, ponsel ini gak cuma cocok buat nge-game kasual saja, ngonten pun lancar.

Nominasi terakhir adalah Vivo V29 5G, smartphone yang harganya Rp5.999.000 di Indonesia. Sisi desain yang mewah memang jadi highlight utama dari ponsel ini, tapi sebenarnya kemampuannya lebih dari itu.

Vivo V29 punya layar yang luas dengan lengkungan di kiri dan kanannya, memberikan visualisasi yang maksimal kepada pengguna. Kinerjanya ditunjang oleh Snapdragon 778G yang tergolong masih ngegas di tahun ini.

alt-img

Baterai ponsel ini memang tak sebesar 5.000 mAh, tapi dengan fast charging 80W, memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mobilitas kemana saja dengan efisien.

Kamera pun jadi kelebihan dari Vivo V29 5G, dimana Vivo membenamkan sensor 50 MP ISOCELL GN5 dengan dukungan OIS dan Aura Light untuk menghasilkan foto Portrait ala studio.

Nominasi yang beneran sulit untuk menentukan siapa pemenangnya. Tapi salah satu dari keenam ponsel ini bakal menyandang predikat sebagai ‘Most Worthy Smartphone’ di Uzone Choice Award 2023, so stay tune!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini