icon-category Gadget

Simak Perbedaan Google Pixel 6 dan 6 Pro

  • 07 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Google telah mengkonfirmasi bahwa smartphone terbaru, Pixel 6 akan memakai chipset Tensor buatan mereka sendiri. Selain itu, Google juga akan menghadirkan Pixel 6 Pro.

    Spesifikasi dua ponsel tersebut masih belum banyak diketahui, namun dari apa yang sudah dikemukakan Google dan beberapa kabar yang telah beredar, Pixel 6 dan 6 Pro memiliki banyak kesamaan dan juga perbedaan yang cukup signifikan.

    Lalu, apa saja yang membedakan Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro? Mari kita simak beberapa rangkuman berikut ini:

    Desain dan Layar

    Pixel 6 dan 6 Pro memiliki desain yang sangat mirip, keduanya memiliki bump kamera yang khas. Tapi, ada beberapa hal yang membedakan dari kedua ponsel ini.

    Warna

    Pixel 6 dan 6 Pro hadir dalam tiga warna pilihan. Pixel 6 hadir dengan warna kombinasi merah dan peach, hitam dan abu-abu, atau hijau dan kuning.

    Sedangkan Pixel 6 Pro tersedia dalam kombinasi warna kuning dan oranye, putih dan abu-abu, atau hitam dan abu-abu.

    BACA JUGA: Cerita Tifatul Sembiring Dijegal Ingin Migrasikan TV Analog ke TV Digital

    Kamera

    Untuk bump kamera, Pixel 6 memiliki tepi atas dan bawah berwarna hitam matte, sedangkan pada Pixel 6 Pro berwarna perak mengkilap. Area di atas blok kamera Pixel 6 Pro juga lebih besar daripada Pixel 6.

    Layar

    Untuk display, Pixel 6 Pro memiliki layar lebih besar dan melengkung. Sedangkan Pixel 6 memiliki layar datar yang lebih kecil.

    Mengutip Techradar, YouTuber Marques Brownlee membocorkan bahwa Pixel 6 Pro memiliki layar sekitar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, sementara layar di Pixel 6 memiliki layar 6,4 inci dan kecepatan refresh 90Hz.

    Kamera dan Baterai

    Google Pixel 6 memiliki kamera lensa ganda yang rumornya terdiri dari kamera utama dan ultrawide. Google Pixel 6 Pro memiliki lensa yang sama tapi sebagai tambahan dan memiliki lensa telephoto yang menawarkan 4x zoom optik.

    Pixel 6 Pro juga dirumorkan memiliki kamera dengan megapiksel lebih besar, sekitar 12MP sedangkan Pixel 6 hanya memiliki 8MP.

    Sumber yang sama juga mengatakan jika Pixel 6 memiliki kapasitas baterai 4.614mAh sedangkan Pixel 6 Pro memiliki kapasitas 5.000mAh.

    BACA JUGA: Cerita Tifatul Sembiring Dijegal Ingin Migrasikan TV Analog ke TV Digital

    Spesifikasi dan Fitur

    Untuk chipset, dua ponsel ini tidak memiliki perbedaan dan akan menggunakan chipset perdana Tensor.

    Yang membedakan mungkin ada di ukuran RAM dan penyimpanannya. Meski masih rumor, Pixel 6 dikabarkan hadir dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB.

    Pixel 6 Pro akan dilengkapi RAM 12GB dan pilihan penyimpanan 128GB, 256GB, atau 512GB.

    Harga

    Untuk harga belum ada kabar apapun dari berbagai sumber. Jika dilihat dari perbedaan yang beredar, hampir dipastikan jika Pixel 6 Pro akan dibanderol dengan harga lebih mahal daripada Pixel 6.

    Kesimpulannya, menurut kabar yang sudah beredar sejauh ini, Google Pixel Pro memiliki lebih banyak kamera, ukuran layar yang lebih besar dan lebih melengkung, refresh rate lebih tinggi, warna yang berbeda, RAM dan penyimpanan lebih luas, dan tentunya harga yang kemungkinan lebih tinggi. (Tech Radar)



    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini