home ×
Telco

Sinyal XL Axiata Jakarta Kembali Normal setelah Mati Listrik

01 November 2020 By
Sinyal XL Axiata Jakarta Kembali Normal setelah Mati Listrik
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. XL Axiata)

Uzone.id - DKI Jakarta dan beberapa wilayah di sekitarnya mengalami pemadaman listrik pada Minggu (1/11/2020), sekitar pukul 13.00 WIB. Pemadaman listrik ini juga menimbulkan masalah pada jaringan seluler dari beberapa operator, termasuk XL Axiata.

Dalam pernyataan resminya kepada Uzone.id, XL Axiata juga membenarkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Minggu (1/11/2020), siang dan telah berdampak pada kualitas sinyal XL Axiata, khususnya di DKI Jakarta.

Baca juga: Jakarta Mati Listrik, Warganet Keluhkan Jaringan Seluler Gangguan

XL Axiata pun langsung mengambil langkah-langkah penanganan secara darurat.

“Termasuk mengerahkan getset guna tetap menjaga operasional BTS di lokasi-lokasi yang membutuhkan dukungan, serta rekayasa jaringan untuk backup jaringan yang terdampak,” ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

“Alhamdulillah hasilnya, saat ini semua jaringan, 2G, 3G, 4G, sebagian besar telah berangsur pulih. Pengecekan jaringan masih terus kami lakukan, dan tim kami tetap bersiapa mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi berikutnya,” imbuhnya.

Baca juga: Sempat Gangguan saat Mati Listrik, Sinyal Telkomsel di Jakarta Kembali Pulih

Pemadaman listrik yang melanda DKI Jakarta turut memicu keluhan warganet di Twitter. Bahkan berdasarkan pantauan Uzone.id, kata kunci “mati lampu” bertengger di trending topic Twitter.

Selain mengeluhkan mati lampu, warganet juga mempermasalahkan gangguan jaringan seluler dari beberapa operator. Banyak yang menyebutkan kalau jaringan XL, Telkomsel, Indosat, dan 3 bermasalah.

VIDEO: Komparasi 3 Varian Oppo Reno4, Mending Mana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article