icon-category Auto

Situasi RORI Sedang Menghangat Jelang Suksesi Presiden

  • 15 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    RORI menggelar Halal Bi Halal di Mercure Jakarta Batavia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar acara Halal Bi Balal skala nasional di Mercure Jakarta Batavia, Jakarta Barat, pada Minggu (15/5/2022) dengan dihadiri lebih dari 325 orang.

    Acara pun berlangsung seru dengan adanya aksi panggung dari Ivan Govinda dengan membawakan empat tembang lagu. 

    Agenda Halal Bi Halal ini sudah jadi agenda tahunan RORI. Presiden RORI, Ir. Donny Hendaris mengatakan bahwa dirinya sengaja meminta anggota tidak mengadakan halal bi halal per chapter karena sengaja digabung secara nasional.

    "Alhamdulillah, se-Jabodetabek hadir, Bandung hadir, Cirebon hadir, sampai Jawa Timur hadir," kata Donny saat berbincang dengan Uzone.id

    BACA JUGA: Gojek Akhirnya Komentari Soal Komisi 20 Persen Mitra UMKM

    Presiden RORI Ir. Donny Hendaris di acara Halal Bi Halal di Mercure Jakarta Batavia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Menurut Donny, suasana di RORI sedang menghangat karena di bulan Juni nanti akan menggelar suksesi atau pemilihan presiden RORI yang baru. 

    Saat ini sudah ada tiga kandidat yang siap bertarung di pemilihan presiden RORI. Oleh sebab itu, RORI sengaja membuat acara halal bi halal agar semua bisa kumpul dan larut dalam suasana yang cair.

    "Intinya kompetisi jangan sampai memutus silaturahmi ini temanya yang saya usung ke mereka lah," ujar Donny.

    Selama menjabat sebagai Presiden RORI, Donny merasa bangga dengan pencapaian ketika RORI menggelar  International Royal Enfield Jamboree 2019 pada 24-25 Agustus 2019 di Bali.

    Saat itu, jambore dihadiri 2.000 orang sehingga acara The Royal Festival yang dihelat Juli 2022 nanti diharapkan jumlahnya sama. 

    Selanjutnya, pemilihan presiden RORI nantinya melalui one man one vote yang digelar secara online. Donny ingin RORI belajar berdemokrasi sehingga seluruh anggota bisa terlihat dan ikut voting.

    BACA JUGA: Habis Lebaran, Wuling Tebar Promo Menarik

    Pesan untuk presiden baru, Donny berharap bisa mempertahankan pencapaian yang ia dapat bersama pengurus saat ini. Kemudian, presiden baru nanti bisa mempertahankan soliditas dan silaturahmi sesama anggota.

    "Jumlah anggota kita tuh gak sedikit, kita lebih 1.000 orang sekarang dengan ada 12 chapter atau 12 provinsi. Sub chapter gue sendiri uda gak tahu jumlahnya. Mempertahankan itu, kalau bisa mengembangkannya," ungkap Donny.

    Selanjutnya, yang lebih penting lagi adalah RORI tidak hanya memberikan kontribusi yang nyata terhadap member namun terhadap masyarakat juga secara umum.

    "Biar stigma negatif tentang geng motor, klub motor biar hilang karena kita memberikan kontribusi kepada masyarakat," kata dia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini