home ×
Digilife

Skype Bisa Tampung 100 Partisipan Video Call

27 October 2020 By
Skype Bisa Tampung 100 Partisipan Video Call
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Meskipun mendapatkan tantangan dari segala penjuru, termasuk dari saudaranya yang bernama Microsoft Teams, Skype ternyata tak ditinggalkan. Microsoft menambahkan beberapa fitur ke dalam aplikasi video chatting itu yang kini bisa digunakan untuk videl call sebanyak 100 orang dalam satu waktu.

Dilansir melalui Neowin.net, Selasa, 27 Oktober 2020, pembaharuan ini dilakukan dengan meluncurkan versi terbaru Skype, yakni versi 8.66. Sampai dengan kemarin, total partisipan yang bisa ditampung dalam video call grup Skype hanya 50 orang. Kini 100 orang bisa melakukan video call grup di Skype.

Namun begitu, memang Skype masih kalah jauh dari Teams untuk urusan video call berkelompok. Saat ini Microsoft Teams bisa menampung 300 partisipan dalam sekali video call.

Baca juga: CEO Zoom Minta Maaf Banyak Masalah Privasi dan Keamanan

Dengan demikian, Teams bisa digunakan untuk webinar skala besar atau meeting Town Hall perusahaan, sedangkan Skype masih bisa digunakan untuk pertemuan online teman atau kolega dalam bentuk yang lebih informal.

Fitur baru Skype ini bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi tersebut yang masuk dalam program Skype Insider. Pembaharuan ini bisa digunakan oleh mereka dalam beberapa hari ke depan. Sedangkan untuk pengguna umum, fitur 100 partisipan ini baru bisa dinikmati dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, untuk menyaingi Zoom, Skype meluncurkan fitur bernama Meet Now. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu mendownload apapun dan tak perlu mendaftarkan diri lebih dulu untuk menggunakan telekonferensi lewat Skype.

Baca juga: 5 Hal yang Dianggap Berbahaya di Zoom

Skype menggambarkan Meet Now sebagai cara terbaru agar orang-orang bisa saling terhubung tanpa repot. Mereka mendeklarasikan diri sebagai pesaing dari Zoom, yang belakangan mendapatkan perhatian karena masalah keamanan privasi.

Fitur terbaru ini memungkinkan akses ke semua yang ada di Skype seperti merekam panggilan, menyimpannya untuk ditinjau kemudian, melihat peserta saat panggilan berlangsung dan berbagi layar dengan peserta yang ada.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article