icon-category Telco

Smartfren Bikin Kartu Perdana Gaming, Harga Rp16 Ribu Dapat Kuota Segini

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Sektor eSports di Indonesia semakin menarik perhatian, tak hanya karena habis menyabet berbagai medali di perhelatan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, tapi juga memang kian berkembang khususnya dari segi potensi para talent gamer. Hal ini yang mendorong Smartfren untuk mencoba terjun ke eSports.

    Sebagai perusahaan telekomunikasi, Smartfren berupaya menghadirkan produk sendiri berupa kartu perdana gaming yang diperuntukan pengguna anak-anak muda dengan harga terjangkau.

    “Kartu perdana gaming ini harganya Rp16 ribu dengan kuota 7 GB untuk akses berbagai macam game secara bebas. Kemudian ada juga 1 GB kuota utama, serta 12 diamond gratis yang dapat didapatkan setiap pembelian kartu perdana ini,” jelas VP Strategic Partnership & Device Initiatives Smartfren, Fredy Lo saat acara peluncuran yang digelar hari ini, Kamis (2/6).

    Selanjutnya, pengguna bisa mengisi ulang menggunakan paket gaming seharga Rp16 ribu dengan masa aktif 7 hari untuk mendapatkan manfaat berupa kuota utama kuota gaming 7 GB, kuota utama 0,5 GB, dan pilihan 50 diamond FreeFire atau 28 diamond Mobile Legends.

    Kuota ini dapat dipakai untuk mengakses berbagai judul game seperti FreeFire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt, Modern Combat, serta Ludi Games.

    Baca juga: Selama Musim Mudik, Trafik Smartfren Melonjak 10 Persen

    12 diamond yang dimaksud dapat digunakan untuk game Free Fire atau Mobile Legends. Ia mengatakan, alasan Smartfren memberi 12 diamond gratis yang sudah di-embed adalah agar mempermudah pengguna dalam bertransaksi.

    “Kami tahu untuk bertransaksi diamond, customer journey-nya panjang. Jadi kami memberikan kepraktisan agar pengguna tidak perlu memikirkan transaksi mendapatkan diamond dan lainnya. Cara klaim diamond pun mudah, setelah aktivasi kartu, na​​nti akan ada SMS dari 97080, lalu kita isi data dan kode voucher yang diberikan, lalu nanti ada konfirmasi redemption,” lanjut Fredy.

    Di acara yang sama, Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan harga kartu perdana gaming ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak muda yang rentang usianya 13-17 tahun.

    Baca juga: Setelah SEA Games, Apa Target Timnas eSports Selanjutnya?

    Menurutnya, harga Rp16 ribu sudah mewakili harga uang jajan mereka.

    “Rp16 ribu sudah sangat terjangkau, dan kuota 7 GB juga sudah lebih dari cukup karena sejatinya anak muda nggak membutuhkan banyak kuota untuk bermain game, mereka butuhnya low latency. Dengan jaringan 4G Smartfren, harusnya pengalamannya sudah maksimal. Kartu perdana ini juga bisa didapatkan di gerai Indomaret, dengan kuota 7 GB harusnya cukup untuk dipakai satu minggu. Behavior anak muda memang seperti itu,” ungkap Roberto.

    Dengan kartu perdana khusus gaming ini Smartfren berharap anak-anak muda Indonesia akan semakin mudah mendapatkan layanan internet terbaik untuk meningkatkan skill gaming, sekaligus berkontribusi pada pengembangan cabang olahraga eSports.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini