home ×
Gadget

Smartphone Lipat Pertama Bukan dari Samsung dan Huawei, Royole Mengklaim

26 March 2020 By
Smartphone Lipat Pertama Bukan dari Samsung dan Huawei, Royole Mengklaim
Uzone

 

Uzone.id - Jika banyak orang menganggap bahwa smartphone lipat pertama yang diluncurkan berasal dari vendor Samsung atai Huawei, ternyata bukan. Brand dengan nama Royole diklaim sebagai yang pertama memperkenalkan smartphone lipat.

Huawei, Samsung dan Motorola, menurut laman Ubergizmo, lebih pantas disebut sebagai produsen layar lipat ketimbang pembuat smartphone lipat. Pasalnya, Royole mengklaim memiliki teknologi smartphone lipat yang sangat 'halus'.

Royole telah menelurkan smartphone lipat pertamanya tahun lalu dengan nama Royole FlexPai. Entah sukses atau tidak namun yang jelas, lini produknya diperbaharui tahun ini dengan Royole FlexPai 2.

Baca juga: Layar Smartphone Lipat Rentan Retak, Mungkin Gara-gara Ini

Layar yang digunakan pada seri kedua FlexPai ini diklaim lebih cerah dan fleksibel ketimbang perangkat lipat dari Samsung atau Huawei. Kabarnya, karena FlexPai menggunakan Cicada Wing generasi ketiga. Teknologi ini membuat layar menjadi lebih terang dan cerah.

Cicada juga membuat lipatan smartphone menjadi lebih halus, lebih rata dan memiliki waktu respons yang lebih cepat.

Siapa sangka, meski namanya tidak terkenal, Royole FlexPai 2 dibekali dapur pacu yang harusnya ada di perangkat mewah yang modern. Prosesornya dibekali Qualcomm Snapdragon 865, diperkuat dengan modem 5G dan didukung RAM LPDDR5 serta storage UFS 3.0.

Baca juga: Daftar Smartphone Lipat yang Muncul di 2019

Sekilas, desain FlexPai 2 sangat mirip dengan ponsel lipat pertama yang mereka luncurkan sebelumnya. Tablet ini berukuran 7,8 inci dengan rasio aspek 4: 3 saat dibuka. Lipatan ponsel dan layar OLED yang fleksibel membungkus bagian luar ponsel,

Sayangnya, tidak ada kamera selfie yang biasa bertengger di layar depan smartphone. Makanya, untuk melakukan selfie, tinggal lipat smartphone dan kamera utama bisa difungsikan sebagai kamera selfie. Ada layar depan yang bisa mengambil preview gambar sebelum kamu ambil foto sefie.

FlexPai 2 memiliki empat kamera utama dan pengeras suara dengan format stereo. Kabarnya, Royole FlexPai 2 akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun 2020. Namun belum bisa dipastikan apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 08:11:23

kenapa baru berbicara sekarang tidak dari dulu

Miskin aman 27 March 2020 | 13:41:02

setau saya sih yang mereknya motorola

Mely Imut 26 March 2020 | 21:57:31

yuang penting tidak saling berbeda pendapat tapi meraih sukses

Anggit Pamungkas 26 March 2020 | 15:04:29

owh bagian dari liga champions di dunia nyata dan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article