icon-category Gadget

Huawei Watch GT 3 Pro Rilis, Smartwatch Premium dari Keramik dan Safir

Huawei Watch GT 3 Pro diperkenalkan sebagai smartwatch premium dengan fitur lengkap

Uzone.id - Acara yang disiarkan Huawei secara online via kanal YouTube menjadi ajang untuk memperkenalkan dua produk kelas premium mereka. Selain Huawei Mate Xs 2, pabrikan asal China ini pun turut memboyong smartwatch terbaru Huawei Watch GT 3 Pro. 

Jam tangan pintar ini tersedia dalam dua jenis material, titanium dan keramik. Model dengan bahan titanium menjadi varian "paling rendah".

Huawei Watch GT 3 Pro jenis ini dibanderol dengan harga mulai £299.99 atau setara dengan Rp 5,4 jutaan. Jam tangan ini terlihat macho dengan ukuran bingkai mencapai 46,6mm.

Panel layarnya berjenis AMOLED berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466p. Punya desain tangguh, layarnya pun dilapisi oleh kaca safir yang terkenal tahan gores.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs 2

Huawei Watch GT 3 Pro Titanium dengan lingkaran 46,6mm

Berbeda dengan model titanium, Huawei Watch GT 3 Pro berbahan keramik lebih cocok dipakai pengguna perempuan. Harganya mulai £429.99 atau setara Rp 7,8 jutaan.

Dimensinya smartwatch Huawei ini lebih kecil dengan ukuran 42,9mm saja. Meski begitu, panel layarnya tetap AMOLED berlapis kaca safir dengan ukuran 1,32 inci dengan resolusi 466p.

Secara hardware, kedua model punya jeroan yang hampir identik. Keduanya sama-sama memiliki tombol atau crown yang bisa diputar untuk memudahkan pengguna mengontrol perangkat.

Perbedaan signifikan terletak pada kemampuan baterainya. Model titanium ditopang baterai dengan daya tahan maksimum 14 hari, sementara keramik cuma bisa bertahan hingga 7 hari saja.

Huawei Watch GT 3 Pro kompatibel dengan perangkat berbasis HarmonyOS, Android, maupun iOS. Jam tangan pintar ini juga sudah tahan air dengan rating IP68 dan 5ATM.

Baca juga: Wujud TWS Huawei FreeBuds SE yang Baru Diperkenalkan

Huawei Watch GT 3 Pro Ceramic dengan lingkaran 42,9mm

Beberapa sensor disematkan di dalamnya, sebut saja sensor detak jantung, suhu, akselerometer, giroskop, magnetometer, hingga barometer.

Sensor tersebut memberikan kemampuan untuk memantau kesehatan pengguna, melacak aktivitas dan olahraga, mengawasi kualitas tidur sampai tingkat stres, manajemen siklus menstruasi, dan fitur-fitur lainnya yang biasa ditemukan pada sebagian besar smartwatch kelas premium.

Untuk sekarang, smartwatch terbaru Huawei baru tersedia di Inggris saja dengan jumlah yang masih terbatas. Belum diketahui apakah Huawei akan memasarkannya di negara lain, termasuk Indonesia. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini