Digilife

SnackVideo, Aplikasi Video Pendek yang Lagi Hits di Indonesia

  • 17 September 2021
  • Bagikan :

    Snack Video (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    Uzone.id - Minat masyarakat Indonesia terhadap konten video pendek ternyata kian meningkat. Dari data yang dikumpulkan Hootsuite dan We Are Social, sekitar 98,6 persen warganet Indonesia merupakan peminat konten-konten video online.

    Tak heran jika aplikasi video pendek menjadi sangat populer di kalangan warganet. Setidaknya ada sekitar lima aplikasi video pendek yang paling laris di Indonesia. Posisi pertama ditempati TikTok, lalu SnackVideo, Likee, Reels dan YouTube Shorts.

    Mungkin beberapa dari kalian belum terlalu mengenal SnackVideo, oleh karena itu, berikut lima hal yang perlu kamu tahu tentang aplikasi ini.

    Gampang diakses

    Ada tiga fitur yang membuat aplikasi ini mudah digunakan pengguna. Yang pertama adalah fitur Nearby, Follow dan Trending. Fitur Nearby, kalian akan mendapat konten dari kreator yang berada di sekitar kalian.

    Baca juga: 5 Aplikasi Video Pendek Paling Ngehits di Indonesia

    Selanjutnya, Follow adalah fitur untuk menampilkan berbagai video dari kreator yang kalian follow atau ikuti. Lalu ada Trending, berbagai video yang sedang ramai ditonton ada di fitur ini.

    Ada juga fitur Search dan Discover untuk mencari konten video yang kalian inginkan.

    Edit video secara praktis

    Dengan fitur penyuntingan video di SnackVideo, kalian bisa merekam video atau mengunduh video yang sudah ada untuk dijadikan konten. Ada fitur Adjust Clip untuk mengatur durasi video, memutar dan mengatur kecepatan video. 

    Sama seperti aplikasi video pendek lainnya, kalian bisa menambahkan filter, efek, musik, rekaman suara, gambar, tulisan dan stiker agar video terlihat lebih menarik.

    Ada fitur Live Streaming

    SnackVideo juga menyediakan fitur bagi kreator yang ingin berkomunikasi dengan pengikutnya lewat fitur Live Streaming atau Siaran Langsung. Selain berkomunikasi, fitur ini juga akan meningkatkan popularitas kreator. Makanya, fitur ini sangat diminati untuk menjangkau audiens lebih luas lagi.

    Kreator bisa mengirimkan hadiah virtual bagi pengikutnya begitupun sebaliknya. Bagi pengikut yang menonton siaran langsung, mereka bisa mengirim komentar secara real-time.

    Asah kemampuan jadi konten kreator

    Dengan berbagai fitur editing yang disediakan SnackVideo, kalian memiliki kesempatan lebar untuk menjadi content creator dan menghasilkan video-video menarik. Apalagi dengan jutaan penggunanya, karya kalian bisa mendapat pengikut dan penggemar serta lebih jauh lagi kalian bisa mendapat keuntungan finansial.

    Dapat uang dari Creator Reward 

    Nah bagi kalian yang gemar membuat konten video secara konsisten, SnackVideo memberikan program apresiasi untuk kreator dalam bentuk finansial.

    Caranya mudah, kalian hanya perlu konsisten mengunggah video agar banyak audiens yang nonton video kalian. Bonus tersebut nantinya akan terkumpul di SnackVideo Creator Rewards dan bisa ditarik lewat e-wallet yang bekerjasama dengan SnackVideo.

    Baca juga: TikTok Kalahkan YouTube dalam Kategori Waktu Rata-rata Menonton

    Syaratnya, kreator harus sudah berusia 18 tahun dan video yang diunggah harus sesuai dengan aturan komunitas dan tidak melanggar hak cipta.