home ×
Startup

Soal Investasi dari Google dan Temasek, Ini Kata Tokopedia

27 October 2020 By
Soal Investasi dari Google dan Temasek, Ini Kata Tokopedia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tokopedia dikabarkan akan mendapatkan suntikan dana dari dua perusahaan teknologi besar di dunia, yakni Google dan Temasek. Namun saat dikonfirmasi, Tokopedia menolak memberikan komentar.

"Kami tidak berkomentar untuk spekulasi ataupun rumor pasar," ujar VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, kepada Uzone.id, Selasa 27 Oktober 2020.

Sebelumnya, diberitakan Bloomberg, Google dan Temasek Holdings Pte telah sepakat untuk berinvestasi di Tokopedia dengan nilai suntikan USD350 juta (setara Rp5 triliun).

Baca juga: Google dan Temasek Investasi di Tokopedia Rp5 Triliun?

Penanaman investasi oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) dan perusahaan investasi asal Singapura ini disebut-sebut menjadi pemasukan dana tunai utama bagi Tokopedia pascapandemi virus corona (Covid-19).

Nilai pendanaan tersebut dilaporkan kurang dari target awal senilai USD500 juta (sekitar Rp7 triliun) hingga USD1 miliar (sekitar Rp14,6 triliun) seperti yang dilaporkan Bloomberg News pada Juli 2020. Meski demikian, Tokopedia mungkin masih mencari lebih banyak investor.

Tokopedia, online marketplace yang didukung oleh SoftBank Group Corp., dikatakan telah mengadakan pembicaraan dengan raksasa internet AS, termasuk Facebook Inc., Microsoft Corp. dan Amazon.com Inc.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article