home ×
Auto

Social Distancing buat Bikers, Waspada di Kemacetan dan Lampu Merah!

18 March 2020 By
Social Distancing buat Bikers, Waspada di Kemacetan dan Lampu Merah!
Uzone

Foto: Ilustrasi - Ist

Uzone.id - Penerapan social distancing dianggap jadi salah satu paling efektif dalam mencegah penularan virus Corona. Gak heran, penumpukan penumpang transportasi umum jadi membahayakan.

Dan ternyata, gak mesti naik transportasi umum, para bikers yang sehari-hari naik motor pun ternyata berpotensi untuk terpapar virus ini kalau gak menjaga jarak aman.

Yess, tau sendiri kan kondisi lalu lintas di kota-kota besar di Indonesia. Kita ambil contoh Jakarta deh, kemacetan yang luar biasa membuat jarak antara sepeda motor saling berdekatan.

Baca juga: Peluncuran Ayla Baru Ditunda dan Beralih ke Live Stream

Kebayang gak, kalau salah satu biker, entah di sebelah, di depan atau di belakang, selama jaraknya kurang dari dua meter, berpotensi untuk memaparkan virus ke diri kita, begitu juga sebaliknya.

Terus gimana amannya naik motor disaat sedang giat-giatnya melakukan social distancing ini?

Titik-titik kemacetan baiknya kalian hindari. Kenapa? Karena biasanya disitu terjadi penumpukan para bikers dan gak jarang saling berhimpitan dengan jarak antar sesama biker kurang dari 2 meter.

Jadi baiknya, agak sedikit menjaga jarak ideal, ya kalau bisa 2 meter seperti yang dianjurkan WHO. Memang, jalanan jadi seolah renggang dan panjang antrean kemacetan jadi lebih panjang. Gak masalah juga toh?

Kemudian, waspadai juga persimpangan-persimpangan yang terdapat lampu traffic. Karena biasanya, di titik ini juga terjadi penumpukan sepeda motor, bahkan sampai luber-luber ke pinggiran jalan.

Selain dempet-dempetan dan dalam posisi berhenti pula, lampu traffic yang sedang merah tentu berpotensi untuk saling memaparkan virus Corona. Jadi, kondisi ini pun baiknya dihindari saat sedang berkendara.

Kemudian, yang gak kalah penting, bersihkan selalu helm kalian dan usahakan menggunakan masker serta sarung tangan saat berkendara. Sebisa mungkin, bersihkan juga bagian setang sampai grip dan juga tutup tangki bahan bakar, karena sering tersentuh tangan.

Dan jangan batuk atau bersin sembarangan dalam kondisi ditengah kemacetan atau sedang berhenti di lampu traffic.

VIDEO Unboxing Motor Listrik Gesits, Akhirnya Dikirim Juga!:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 March 2020 | 07:19:17

gambarnya terlihat serem juga tuh kemacetannya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article