home ×
Auto

Software Error, Mercedes Recall 1.3 Juta Unit Kendaraan

16 February 2021 By
Software Error, Mercedes Recall 1.3 Juta Unit Kendaraan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Mercedes-Benz menarik hampir sekitar 1.3 juta unit kendaraan dari model  tahun 2016 hingga 2021. Alasan penarikan ini karena terdapat masalah pada sistem darurat eCall.

Inti masalah pada sistem ini terdapat saat eCall salah menempatkan titik lokasi kejadian darurat ketika terjadi insiden atau kecelakaan, menurut laporan dari Car and Driver. Salah penempatan titik lokasi kejadian ini berbahaya karena menunda penyelamatan pada saat momen kritis.

Laporan penarikan kendaraan ini meliputi model seri dari A-Class hingga model flagship seri S-class keluaran tahun 2016 hingga 2021, menurut National Highway Traffic Safety Administration.

Baca juga: Hyperscreen MBUX dengan AI Ditanamkan pada Mercedes-Benz EQS

Mercedes-Benz berencana untuk memberi update terhadap software tersebut yang akan diimplementasikan melalui para dealers atau melalui pemrograman melalui udara. Penarikkan ini akan dimulai pada 6 April.

Kemudian walau terdapat error pada software yang mengakibatkan penempatan titik posisi kendaraan salah, Mercedes-Benz menambahkan kalau fungsi lain dari sistem matic dan manual darurat masih berfungsi seperti biasa.

Pada 2019, Reuters melaporkan bahwa Mercedes-Benz pernah menginvestigasi laporan mengenai software darurat yang error ini di Eropa. Setelah investigasi panjang, dapat dikonfirmasi bahwa memang betul terdapat masalah pada sistem darurat eCall.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article