home ×
Startup

Solusi UMKM Go Digital, Ada di Sakoo

15 March 2021 By
Solusi UMKM Go Digital, Ada di Sakoo
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tidak dipungkiri jika pandemi membuat krisis ekonomi di beberapa negara. Salah satu yang bisa membantu membangkitkan perekonomian negara dipercaya ada pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun kunci agar UMKM bisa bertahan di tengah pandemi adalah adaptasi teknologi atau Go Digital.

Pemerintah pernah mengungkapkan jika kontribusi UMKM pada pertumbuhan ekonomi Indonesia begitu besar dan sangat krusial karena mencakup 99 persen jumlah unit usaha di Indonesia. UMKM juga memberikan kontribusi 97 persen penyerapan tenaga kerja, sehingga secara total, kontribusi UMKM pada perekonomian nasional adalah sebesar 60 persen. Ditambah, UMKM juga merupakan penyumbang 58 persen dari total investasi dan 14 persen dari total ekspor.

Baca juga: Tips Mengelola Banyak Toko Online di Masa Pandemi

Digitalisasi UMKM sangat berperan penting dalam perekonomian di Indonesia. Ini membantu UMKM untuk tetap maju dan bertahan dalam situasi yang beragam, contohnya pada masa pandemi ini. Sementara, masih sedikit para pelaku digitalisasi saat ini, padahal potensi UMKM Indonesia sangatlah besar pada sektor ini. Terlebih go digital sangat membantu pelaku UMKM dalam pengelolaan usaha sehingga bisnis dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Salah satu platform yang mendukung UMKM untuk Go Digital adalah Sakoo (Satu Toko Online), solusi go digital untuk para pelaku UMKM. Sakoo adalah aplikasi untuk membantu para pelaku bisnis, khususnya UMKM agar bisa berjualan di berbagai channel online & offline sekaligus dengan pengelolaan yang terpusat sehingga waktu yang dibutuhkan untuk operasional toko lebih efisien.

Layanan Sakoo mempermudah pelaku UMKM untuk sinkronisasi produk, pesanan, sampai dengan data pelanggan. Dengan Sakoo, Anda bisa mengintegrasi toko anda miliki di banyak marketplace & point of sales. Sakoo juga memberikan pelaku UMKM layanan pembuatan website toko secara instan dengan fitur yang lengkap. Website memegang peranan penting dalam bisnis di era digital untuk mempermudah customer melakukan transaksi mereka.

Baca juga: Cara Mudah Gabung di Sakoo untuk UMKM yang Ingin Go Digital

Selain itu, Sakoo juga mempermudah para pelaku UMKM untuk menghemat waktu dan biaya, karena pengembangan toko dan perluasan jangkauan pasar tidak perlu repot diurus satu persatu, karena sudah terintegrasi oleh aplikasi ini. 

Sakoo menyediakan berbagai fitur yang bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar, detail fitur ini bisa dilihat lebih rinci lagi di website Sakoo.id. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article