home ×
Gadget

Sony Siapkan Model Baru PS5: jadi Lebih Ringan

30 August 2021 By
Sony Siapkan Model Baru PS5: jadi Lebih Ringan
Share
Share
Share
Share

PS5 (Foto: Dok Sony)

Uzone.id - Sony dikabarkan tengah menyiapkan model terbaru dari konsol gamenya, yakni PlayStation 5 atau PS5. Bocoran perangkat ini sudah beredar di sejumlah negara.

Ya, model PS5 baru muncul di Australia, Jepang dan sebagian awal bulan ini. Seri terbaru ini membawa desain dudukan baru dengan pengurangan bobot yang signifikan.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (30/8), bobot PS5 model baru ini dipercaya akan jauh lebih ringn karena Sony telah mengubah heatsink yang membantu mendinginkan PS5.

Baca juga: Belum Setahun, PS5 Laku 10 Juta

Heatsink baru secara signifikan lebih kecil dari generasi PS5 sebelumnya, dan membuat seluruh pengurangan berat  menjadi 300 gram (0,6 pon).

Sony menggunakan heatsink ini untuk mendinginkan PS5, dan konsol memiliki pipa panas dengan bentuk dan aliran udara yang dirancang untuk menciptakan tingkat kinerja yang sama dengan ruang uap.

Heatsink, pelat tembaga keras, dan sirip disipasi aluminium semuanya memakan banyak ruang di dalam PS5, dan berkontribusi besar pada ukuran keseluruhannya.

Baca juga: Kata Pengamat Soal Pencurian Data Pengguna Facebook

Sangat menarik untuk melihat Sony mengurangi ukuran bagian ini, dan saya berharap ini bisa menjadi tanda pertama perusahaan bekerja menuju model PS5 yang lebih kecil.

Sekadari informasi, PS5 adalah konsol game terbesar dalam sejarah modern .

Belum diketahui kapan konsol game yang lebih slim ini akan diluncurkan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id