home ×
Digilife

SpaceX Terima Dogecoin Sebagai Pembayaran Misi ke Bulan

10 May 2021 By
SpaceX Terima Dogecoin Sebagai Pembayaran Misi ke Bulan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: CNET)

Uzone.id - SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan Elon Musk, berencana meluncurkan DOGE-1 Mission to the Moon tahun depan. Seluruh perjalanannya dibayar menggunakan mata uang kripto Dogecoin.

Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, misi yang diumumkan pada Minggu (9/5) tersebut akan didanai oleh Geometric Energy Corporation. Namun, mereka tidak mengungkapkan biayanya.

Baca juga: Begini Nasihat Elon Musk Soal Investasi Mata Uang Kripto

"Kami sangat senang dapat meluncurkan DOGE-1 ke bulan," kata SpaceX Vice President of Commercial Sales, Tom Ochinero, dalam dalam pernyataan yang dirilis oleh Geometric Energy.

"Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet."

Sebelumnya, bertepatan dengan April Mop, Elon Musk sempat mencuitkan bahwa SpaceX akan menempatkan Dogecoin di bulan.

Baca juga: Harga Dogecoin Anjlok Selama Elon Musk Tampil di SNL

Dalam beberapa bulan terakhir, Elon Musk memang sering mencuitkan tentang Dogecoin. Hal itu turut mendorong kenaikan harga Dogecoin.

Pada Januari, Dogecoin dihargai sekitar 1 sen. Baru pada awal Mei, satu Dogecoin bernilai lebih dari 70 sen. Angka tersebut melonjak menjelang penampilan Elon Musk di Saturday Night Live (SNL), Sabtu (8/5).

Sayangnya, selama satu jam terakhir penampilan Elon Musk di SNL, harga Dogecoin turun sekitar 66 sen menjadi sedikit di bawah 50 sen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id